SOLOPOS.COM - Suasana Jl. Letjen Suprapto Solo di Graha Saba Buana, Solo, Kamis (26/5/2022) pagi. (Espos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Kondisi arus lalu lintas di Jl. Letjen Suprapto Solo, Jawa Tengah tampak lengang saat diterapkan satu arah dari selatan ke utara pada hari H pernikahan adik Jokowi pada Kamis (26/5/2022).

Selain itu, petugas gabungan tampak bersiaga di sepanjang Jl. Letjen Suprapto Solo. Berdasarkan pantauan Solopos.com pukul 07.40 WIB hanya kendaraan tamu pernikahan atau pihak yang berkepentingan melintas di Jl. Letjen Suprapto Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejumlah kendaraan tamu undangan pernikahan adik Presiden Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi itu berhenti di depan Graha Saba Buana Solo lalu menuju lokasi parkir yang telah disediakan. Sementara itu, para petugas gabungan bersiaga di tepi jalan dengan kendaraan dinas roda dua maupun roda empat.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelumnya diberitakan Polresta Solo menerapkan sistem one way atau satu arah di Jl. Letjend Suprapto Solo, tepatnya dari Simpang Sate Dahlan hingga Simpang Masjid Mujahidin saat pernikahan adik Presiden Joko Widodo, Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman, pada Kamis (26/5/2022).

“Penerapan one way dilakukan di sepanjang Jl. Letjen Suprapto mulai dari Simpang Sate Dahlan sampai Simpang Masjid Mujahidin. Jadi berlaku satu arah dari selatan ke utara. Yang mana hanya bisa diakses tamu undangan resepsi, maupun akad nikah, termasuk warga di sekitar jalan tersebut,” kata Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Senin (23/5/2022).

Baca Juga : Royal Wedding, Idayati Adik Jokowi Nikah Tepat di Hari Ultah ke-56

Ade menjelaskan prosesi akad nikah dan resepsi pernikahan adik Jokowi dan Ketua MK dilangsungkan di Graha Saba Buana Jl. Letjend Suprapto Solo.

Prosesi akad nikah dijadwalkan mulai pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB. Resepsi pernikahan dijadwalkan mulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

“Akan diberlakukan rekayasa lalin, pengalihan arus lalin dari Simpang Girimulyo untuk mengalihkan kendaraan berat dari simpang itu menuju ke terminal. Belok kiri di Jembatan Keris kemudian lewat Palang Joglo. Demikian pula di simpang Sate Dahlan itu kendaraan kecil akan dialihkan,” jelas dia.

Pengalihan kendaraan kecil di Simpang Sate Dahlan ke arah barat dan timur. Jalur ke timur menuju Jl. Ki Mangun Sarkoro dan jalur ke barat melewati gang dalam Kelurahan Sumber.

Baca Juga : 5 Fakta Pernikahan Adik Jokowi: Judika Bintang Tamu, Jokowi Jadi Wali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya