SOLOPOS.COM - Blackpink dalam video musik Shut Down. (billboard)

Solopos.com, SOLO-Sejumlah adegan di video musik Blackpink terbaru berjudul Shut Down seperti replika atau duplikat dari video musik tembang-tembang lawas girlgroup Korea tersebut. Apa sajakah? Simak ulasannya di kabar artis Korea kali ini.

Dua tahun setelah perilisan album debut girl group K-pop, The Album, keempat anggota yaitu Jennie, Jisoo, Lisa dan Rose, akhirnya merilis album kedua mereka, Born Pink, Jumat (16 September), dan dengan itu, video berisi telur Paskah untuk lagu utama album, Shut Down.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penggemar memperhatikan bahwa itu bertindak sebagai refleksi dari era masa lalu Blackpink sejak debut 2016 mereka dengan Whistle. Video untuk lagu yang berapi-api itu seperti flashback ke video musik kuartet 2016 Playing With Fire, dengan Lisa berdiri di lokasi yang sangat familiar di awal video. Kemudian, foto grup Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rosé di gang yang dipenuhi poster memberikan Blinks yang setia beberapa hal untuk membuat mereka tenggelam.

Berikut ini sejumlah replika adegan di video musik Shut Down dari video musik lawas Blackpink lainnya seperti dikutip dari Billboard.com pada Minggu (18/9/2022):

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Lirik Lagu Shut Down dari Blackpink Langsung Memuncaki Trending Youtube

1. Lisa di Dek

Tampilan pembuka Shut Down menampilkan Lisa berdiri di dek dengan latar belakang langit yang gelap, air memercik di sampingnya. Momen tersebut merujuk pada momen solonya di Playing With Fire, yang berlangsung pada menit 1:21-1:50.

2. Blackpink Naik Mobil

Lisa mengambil kemudi untuk perjalanan mobil grup Blackpink. Gadis-gadis — yang semuanya mengenakan penutup wajah dengan karya seni tunggal Pink Venom,  seperti replika dari video Whistle 2016 mereka (1:44-1:48), kecuali Rosé yang berada di belakang kemudi.

Baca Juga: Wow! Blackpink Pakai Karya Desainer Indonesia Diana M. Putri

3. Jennie di Atas Tank Militer

Mungkin salah satu momen paling ikonik dari videografi Blackpink menampilkan Jennie di atas tank militer berkilauan dengan tas belanja merah muda yang tergantung di kendaraan besar pada menit 1:36-1:49 dari Ddu-Du Ddu-Du video. Adegan itu dibuat ulang pada tanda 0:17-0:27 dalam video Shut Down.

4. Lisa Dikelilingi Speaker & Kantong Uang

Lisa memancarkan kepercayaan diri dan sikap duduk di antara tas hitam penuh uang tunai merah muda dan speaker, replika dekat momen solo Boombayah-nya, yang terjadi pada tanda 2:00-2:15 video 2016.

5. Jisoo Bawa Payung

Dalam Shut Down, sang vokalis melindungi dirinya dari hujan uang dengan payung merah muda. Adegan ini  mirip dengan yang dia lakukan dalam video klip Blackpink Ddu-Du Ddu-Du tahun 2018 sekitar menit 1:05-1:17.

Baca Juga: Blackpink dan PUBG Raih Penghargaan MTV Video Music Awards 2022

6. Rose Duduk di Bola Dunia

Adegan Rose berada di puncak bola dunia dalam video musik Shut Down merupakan replika dari adegan serupa dalam video Whistle pada menit ke 0:39-0:48.

7. Rose Mengemudi Sendiri

Rosé tampaknya juga menyukai mobil solo — dia menyetir sendiri dalam video untuk Kill This Love pada menit ke 0:59-1:11.

Baca Juga: Lagu Pink Venom dari Blackpink Ditonton 147, 4 Juta Kali, Kokoh di Puncak

8. Lisa Memainkan Pedang

Adegan Lisa memainkan pedang di Shut Down merupakan panggilan balik langsung dan hampir replika adegan dia mengeluarkan pisau Blackpink dari video lawas Blackpink Ddu-Du Ddu-Du di menit 1 :38, 1:41-1:42 dan 1:47 di video.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya