SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Emmanuel Adebayor. dokJIBI/SOLOPOS/Bisnis Indonesia

LONDON— Striker Tottenham Hotspur, Emmanuel Adebayor, menuding manajer Andrea Villas-Boas (AVB) telah berbohong kepada media massa mengenai partisipasinya di Piala Afrika 2013.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelumnya Villas-Boas mengatakan akan senang jika Adebayor bisa membela Togo di Piala Afrika 2013. Namun Adebayor membantah klaim eks manajer Chelsea dan FC Porto tersebut.

Adebayor membeberkan bahwa Villas-Boas tidak senang dengan keputusannya di menit terakhir untuk ambil bagian dalam turnamen sepak bola terakbar di Benua Hitam Afrika yang dimulai pada 19 Januari nanti. Striker 28 tahun itu mengaku ada sejumlah tekanan saat memutuskan meninggalkan Spurs untuk bergabung dengan Timnas Togo.

Eks striker Arsenal dan Manchester City itu menyebut apa yang dikatakan Villas-Boas kepada media berkebalikan dengan yang dikatakan kepadanya secara pribadi.

“Itu yang dikatakannya kepada media massa, namun tidak dengan yang dikatakannya kepada saya. Ada perbedaan antara yang dikatakan kepada media dan apa yang dikatakan kepada saya secara pribadi,” ujar Adebayor di situs resmi Federasi Sepak Bola Togo seperti dilansir Espn, Kamis (10/1).

Kepergian Adebayor membuat Spurs hanya memiliki satu striker di skuat mereka. Situasi ini diperkirakan akan memaksa Villas-Boas memasuki bursa transfer untuk mencari striker baru.

Sementara itu, Adebayor menegaskan masalah yang mengancam posisinya di skuat Togo 2013 belum total terselesaikan. Dia masih khawatir dengan keamanan pemain setelah terjadi insiden penembakan bus tim yang memaksa Togo mengundurkan diri dari Piala Afrika 2010 di Angola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya