SOLOPOS.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) menyapa para relawan saat peresmian relawan IndonesiAnis di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Selasa (2/11/2022). Kelompok relawan IndonesiAnis nantinya akan menggalang dukungan kepada Anies Baswedan yang telah diusung Partai NasDem dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.

Solopos.com, SOLOAde Armando kembali membuat geger setelah video terbarunya membawa-bawa nama Anies Baswedan, Pilpres 2024, Ganjar Pranowo, hingga umat kristiani. Menurutnya, umat Kristen akan menjadi bagian penting dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Umat Kristen di Indonesia memang minoritas, tapi jangan salah, umat Kristen akan memegang peran menentukan apakah Anies akan menang dalam Pilpres 2024,” kata Ade Armando.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Menurut Ade Armando, Pilpres tahun 2024 akan sama ketatnya dengan pemilihan presiden yang diselenggarakan tahun 2014 lalu. Itulah mengapa justru suara minoritas yang menurutnya akan menjadi penentu.

Baca Juga Vladimir Putin Puji Kecantikan Wanita Indonesia, Connie Sasarannya

“Kalau umat Kristen kompak, Anies akan gagal, kalau suara umat Kristen terbelah, maka Anies akan melenggang menjadi Presiden,” ia menambahkan.

Anies Baswedan digadang-gadang menjadi salah satu calon yang akan maju Pilpres 2024. Menurut Ade Armando, sejauh ini sudah ada empat nama yang berpotensi menjadi lawan Anies Baswedan.

Empat nama yang dimaksud Ade adalah Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Puan Maharani dan Airlangga Hartarto. “Survei-survei tentang kredibilitas masih menempatkan Ganjar di atas Anies Baswedan,” katanya.

Baca Juga Kongres Partai Komunis China dan Dasasila Bandung

Tapi meskipun Ganjar di atas Anies, namun posisinya belum aman. Di sinilah kata Ade Armando, agama sangat menentukan. “Survey-survey menunjukkan walaupun suara umat muslim terbelah, tapi lebih condong ada kecenderungan ke arah Anies,” katanya.

Sementara itu, umat kristen menurut Ade lebih cenderung memberikan dukungan kepada Ganjar. Inilah mengapa, jika umat kristen tidak kompak (mendukung Ganjar), maka Anies akan menang di pilpres tahun 2024.

Kata Netizen

Netizen menanggapi video viral Ade Armando tersebut dengan berbagai respons. Beberapa netizen bahkan sepakat jika Ade Armando tengah menggunakan Politik Identitas karena menyinggung masalah agama.

Baca Juga Menhan Pertanyakan Kejujuran Penyingkap Mafia Alutsista

Di sisi lain pada 16 Agustus 2022 lalu, Presiden Joko Widodo telah mengimbau untuk tidak menggunakan Politik Identitas untuk dan di Pemilu 2024. “Saya ingatkan, jangan ada lagi politik identitas, jangan ada lagi politisasi agama, jangan ada lagi polarisasi sosial. Demokrasi kita harus semakin dewasa, konsolidasi nasional harus diperkuat,” ujar Jokowi di Gedung Nusantara DPR-MPR, Jakarta Pusat, Selasa, 16 Agustus 2022.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Heboh Pernyataan Ade Armando: Anies Kalah Pilpres 2024 Jika Umat Kristen Terpecah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya