SOLOPOS.COM - Pemilik Ganesha Sendang Salju di Dusun Karang, Desa Sedayu, Kecamatan Jumantono, Karanganyar, Muladi melihat-lihat wahana salju, Jumat (5/11/2021). Wahana ini menggunakan salju asli sebagai tempat bermain. (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Bagi yang sedang mencari tempat berwisata atau tempat bermain anak yang menyenangkan, ada wahana baru di Dusun Karang, Desa Sedayu, Kecamatan Jumantono, Kabupaten Karanganyar. Wahana ini menyajikan permainan salju yang pastinya disukai anak-anak. Namanya Ganesha Sendang Salju.

Lokasi wahana yang baru diluncurkan Jumat (5/11/2021) ini berjarak sekitar 11 kilometer (km) ke arah selatan dari Taman Pancasila, Karanganyar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti namanya, wahana ini menyajikan permainan di atas salju betulan di ruangan indoor yang lumayan luas. Bukan salju dari busa.  Anak-anak atau bahkan orang dewasa bisa bermain bermain seluncur menggunakan papan ski salju, atau sekadar bermain perosotan.

Baca Juga: Kampung Karet Ngargoyoso, Wisata Edukasi yang Cocok untuk Semua Umur

Pemilik Ganesha Sendang Salju, Muladi, mengatakan wahana tersebut memang dibuat dengan salju asli. Permukaan area luncur ditutup dengan es, kemudian ditaburi dengan salju secara merata. Salju ini dibuat dengan alat khusus.

“Bawahnya kami alasi dulu dengan es setebal sekitar 20 cm, kemudian atasnya baru ditaburi salju yang disebarkan secara merata. Sehingga pengunjung memang benar-benar bermain salju. Tapi kebetulan hari ini es dan saljunya tidak bisa menutup rata karena ada masalah listrik penyuplai alat pembuat salju,” ujarnya, saat ditemui di sela-sela acara pembukaan.

Muladi membangun wahana tersebut karena belum ada yang serupa di Karanganyar. “Yang jelas ini memang belum ada. Saya sempat berdiskusi dengan teman-teman, wahana apa yang sekiranya menarik, lalu saya putuskan untuk membangun wahana salju,” imbuhnya.

Baca Juga: Hampir 2 Tahun Tutup, Pasar Mbatok Kemuning Akhirnya Buka Lagi Lur

Sembari bermain, pengunjung juga dapat menikmati aneka menu makanan dan minuman di resto dan kafe di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya