Ada Tol, Perusahaan Asal Korea Berminat Masuk ke Boyolali

Keberadaan jalur tol yang menghubungkan Boyolali dengan Semarang dan Jawa Timur, juga turut memberi kemudahan akses menuju pelabuhan.
Ada Tol, Perusahaan Asal Korea Berminat Masuk ke Boyolali
SOLOPOS.COM - Ilustrasi investasi. (Solopos-Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, BOYOLALI -- Infrastruktur penunjang transportasi berupa tol menjadi salah satu daya tarik sektor investasi di Kabupaten Boyolali. Keberadaan tol disebut memberikan kemudahan akses menuju bandara dan pelabuhan.

Jalur tol Solo-Semarang yang melintas di Kabupaten Boyolali serta rencana pembangunan tol Solo-Yogyakarta yang juga melintas di Kabupaten Boyolali, disebut memberikan dampak positif untuk sektor usaha.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Boyolali, Imam Bahri, mengatakan program proinvestasi jilid II di Kabupaten Boyolali akan tetap diminati kalangan pengusaha.

Baca juga: Pengunjung dan Pemandu Karaoke di Boyolali Jadi Sasaran Tes Antigen, Ini Hasilnya

"Infrastruktur juga cukup memadahi di Boyolali. Terlebih saat ini diapit tiga bandara, yakni bandara di Adi Soemarmo, bandara di Yogyakarta dan bandara di Semarang," kata dia, Senin (26/4/2021).

Dia mengatakan keberadaan jalur tol yang menghubungkan Boyolali dengan Semarang dan Jawa Timur, juga turut memberi kemudahan akses menuju pelabuhan.

Baca juga: Pelaku Pembacokan Pria Di Teras Boyolali Mantan Petugas Satpam, Motifnya Sakit Hati

"Pelabuhan tidak perlu ke Tanjung Perak atau Tanjung Priok, cukup di Tanjung Emas," lanjut dia.

Daya tarik Boyolali di sektor investasi, dia contohkan dengan adanya beberapa perusahaan yang berminat masuk ke Boyolali dalam waktu dekat ini.

Dia menyebutkan adanya salah satu perusahaan asal Korea yang berminat masuk ke Boyolali. Selain itu ada perusahaan dari Jakarta yang berminat masuk ke Boyolali.

"Saya kira investor masih banyak melirik Boyolali," jelas dia.

Baca juga: Boyolali Dapat Tambahan 500 Vial Vaksin Covid-19, Ini Peruntukannya

Sekretaris Dinas Penanaman modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Boyolali, Bambang Sutanto, juga mengatakan infrastruktur merupakan salah satu pendukung yang memberikan dampak positif bagi iklim investasi di Boyolali.

"Sejauh ini tren masih naik. Keberadaan tol juga berdampak," kata dia.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago