SOLOPOS.COM - Skuter listrik Honda U-Be Cross bisa untuk off road. (Otorider.com)

Solopos.com, SOLO — Kendaraan listrik mulai membanjiri pasar otomotif, bahkan ada skuter listrik yang tidak hanya melaju di jalan raya namun juga buat hobi off road.

Skuter listrik dari Honda U-Be Cross memang berbeda dengan motor listrik lainnya. Karena U-Be Cross lebih mirip sebagai kendaraan hobi bergaya adventure crossover.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikuti dari Antara, motor listrik yang diproduksi oleh Wuyang Honda di China ini memiliki suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang model ganda.

Sebagai skuter listrik adventure crossover, Honda U-Be Cross dilengkapi dengan rem tipe cakram di depan dan setang telanjang.

Ekspedisi Mudik 2024

Sistem penerangannya menggunakan LED dengan lampu DRL. Untuk berat, skuter baru ini memiliki bobot hanya 54 kilogram saja.

Baca juga: Lampu Motor Mendadak Mati, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Skuter listrik dari Honda ini punya socket USB charger yang tinggal colok. Kunci kontaknya sudah pakai remote smartkey system dan juga panel speedometer full digital.

Spesifikasi Honda U-Be Cross ini memiliki baterai 24Ah bertegangan 48 volt bertenaga 350 watt untuk tenaga utama skuter listrik ini.

Baterai skuter listrik bergaya adventure crossover ini mengginakan model lithium ion model fixed yang mampu menempu jarak 85 km.

Baca juga: Lelang Mobil Dan Motor dari KPK, Minat? Ini Harga dan Caranya

Pada bagian kaki-kaki, skuter listrik ini memakai ban semi cross. Karena sesuai gaya yang disandangnya skuter adventure crossover.

Motor juga dibekali spatbor agar kotoran tidak “nyiprat” saat diajak ke jalan rusak. Joknya menggunakan model tunggal karena fokus untuk digunakan sendirian.

Untuk harga, satu unit skuter listrik Honda U-Be Cross ini dibanderol sebesar 5.090 Yuan atau sekitar Rp11 jutaan. Minat kak?

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya