Ada Sahabat Ganjar untuk Pilpres 2024, Ini Reaksi Ganjar
Solopos.com|jateng

Ada Sahabat Ganjar untuk Pilpres 2024, Ini Reaksi Ganjar

Sahabat Ganjar tersebut mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Solopos.com, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, enggan berkomentar terkait kemunculan kelompok masyarakat yang menamakan diri sebagai Sahabat Ganjar.

Kelompok masyarakat tersebut mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024. Mereka bahkan telah menggelar deklarasi di Yogyakarta, Minggu (20/6/2021).

Meski demikian, Ganjar tak mau banyak berkomentar terkait dukungan dari kelompok masyarakat yang menamakan diri sebagai Sahabat Ganjar.

Saat dijumpai wartawan di kantornya, Ganjar mengaku ingin fokus lebih dulu dalam penanganan Covid-19 di wilayah Jateng.

Ora sah ngurusi. Ngurusi Covid we mumet, ngurusi koyo ngono [Enggak usah mengurusi. Mengurus Covid-19 saja sudah pusing, kok mengurus hal semacam itu],” ujar Ganjar, Senin (21/6/2021).

Baca juga: Kasus Covid-19 di Jepara Melonjak, Ganjar: Saya Curiga Ada Varian Delta

Selama ini Ganjar memang enggan berkomentar terkait munculnya kelompok-kelompok masyarakat yang menyatakan dukungan kepadanya untuk maju sebagai capres pada Pilpres 2024.

Sebelum kemunculan Sahabat Ganjar, orang nomor satu di jajaran Pemprov Jateng ini juga pernah ditanya terkait kemunculan kelompok masyarakat yang menamakan dirinya sebagai Ganjarist.

Serupa dengan Sahabat Ganjar, Gubernur Jateng itu juga enggan berkomentar terkait kemunculan Ganjarist yang dideklarasikan di Jakarta, 1 Juni lalu. Ia bahkan mengaku tidak tahu menahu tentang Ganjarist.

“Saya tidak tahu,” ujar Ganjar kala itu.

Baca juga: Eks Bos BPD Jateng Cabang Blora Terancam Bui Seumur Hidup

Mengantar Ganjar Maju Pilpres

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Sahabat Ganjar mendorong Gubernur Jateng untuk maju dalam Pilpres 2024. Mereka mendeklarasikan mendukung Ganjar maju menjadi calon presiden atau Capres 2024 dalam pemilihan nanti.

“Mendukung dan mengawal Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pemilihan Presiden 2024 sampai 2029,” kata Ketua Umum Sahabat Ganjar, Leni Handayani dalam konferensi pers virtual dari Yogyakarta, Minggu (20/6/2021).

Selain mendorong Ganjar, Leni mengatakan, kelompoknya mendeklarasikan untuk berkomitmen mengantarkan Ganjar maju dalam Pilpres 2024.

Sahabat Ganjar, kata dia, akan berperan sebagai mitra untuk menyosialisasikan kinerja dan kegiatan politik PDIP itu melalui media sosial, maupun secara langsung.

“Agar tercipta sentimen positif yang berkesinambungan,” tutur dia.

 

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago