SOLOPOS.COM - Beberapa karyawan Jogjakarta Plaza Hotel menyiapkan pemasangan pohon Natal botol bekas setinggi 4,40 meter. (Ist/Dok Jogjakarta Plaza Hotel)

“Untuk pohon Natal setinggi 4,40 meter ini dibutuhkan lebih kurang 3.000 botol air mineral”

Harianjogja.com, JOGJA-Seperti tahun-tahun sebelumnya, Jogjakarta Plaza Hotel kembali menghadirkan ornamen dekorasi menyambut Natal dengan bahan barang-barang bekas yang seringkali sudah terbuang. Barang-barang bekas ini diolah menjadi ornamen dekorasi yang cantik, mulai dari pohon Natal berukuran kecil hingga berukuran 4,40 meter.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Iman Hidayat, selaku Executive Housekeeping, dan Sri Indriastuti, selaku Assistant Executive Housekeeping menjelaskan, konsep pengolahan barang bekas ini menjadi satu kekhasan tersendiri di Jogjakarta Plaza Hotel.

Iman Hidayat menjelaskan, material yang dikumpulkan adalah botol air mineral berukuran 600 ml, tutup botol, garpu plastik bekas, holder roll-tissue, dan pudding cup. Pengumpulan material ini pun dilakukan sejak Agustus. Botol-botol air mineral dipasang menjadi empat pohon Natal dan salah satunya setinggi 4,40 meter.

“Untuk pohon Natal setinggi 4,40 meter ini dibutuhkan lebih kurang 3.000 botol air mineral. Botol-botol ini disusun dan dihias dengan pita-pita supaya menjadi lebih cantik,” ungkap dia dalam rilis yang diterima Harian JOgja, Selasa (5/12/2017).

Selain pohon Natal, Jogjakarta Plaza Hotel juga siapkan replika pohon Natal berukuran kecil yang dipasang di tiap meja di Srikaton Restaurant dan Colombo Pool and Terrace. Replika pohon Natal ini terbuat dari garpu-garpu plastik. Botol-botol air mineral yang masih ada pun juga diolah menjadi replika pohon Natal dengan ukuran sedang dan dihias lampu-lampu khas Natal.

Tak hanya pohon Natal, Jogjakarta Plaza Hotel juga berikan hiasan tiap pintu kamar tamu. Hiasan tersebut juga terbuat dari barang bekas yakni tutup botol air mineral yang disusun menyerupai pohon Natal 2 dimensi.

Sistem pengolahan barang bekas menjadi hiasan dan dekorasi Natal ini, menjadi daya tarik tiap tamu untuk mengambil foto. Keunikan dekorasi ini juga menjadi salah satu sarana Jogjakarta Plaza Hotel untuk tetap memanfaatkan barang-barang bekas menjadi olahan yang berguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya