SOLOPOS.COM - Ribuan warga memadati Jl. Adisucipto pada pembukaan perdana CFD Colomadu, Karanganyar, Minggu (25/9/2022). (Solopos/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Car free day (CFD) di Jl Adisucipto, Colomadu, Kabupaten Karanganyar pada Minggu (11/12/2022) belum bisa dipastikan akan tepat digelar atau tidak.

Sebagaimana diketahui, di tanggal itu Kota Solo punya hajatan besar, Presiden Jokowi menggelar resepsi pernikahan putra bungsunya Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. Jl. Adisucipto merupakan jalan utama dari Bandara Adi Soemarmo ke Kota Solo.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Ketua Panitia CFD Colomadu, Dwi Adi Susilo, mengatakan hingga saat ini pihaknya masih menunggu arahan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, tentang penyelenggaraan CFD Minggu besok. “Soal CFD tanggal 11 Desember kami masih menunggu arahan dan petunjuk Bapak Bupati,” ujarnya, Senin (5/12/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Saat ditemui di Desa Alastuwo, Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar, Bupati Juliyatmono belum bisa memberikan kepastian. Juliyatmono enggan memberikan komentar saat ditanya wartawan soal pelaksanaan CFD Colomadu 11 Desember mendatang.

Baca Juga: Terobos CFD Colomadu, Pesepeda Motor Tabrak Pengunjung hingga Patah Tulang

Sementara di Solo, polisi belum berencana melakukan penutupan jalan di sekitar Pura Mangkunegaran yang menjadi lokasi pernikahan. Begitu pula kegiatan CFD di sepanjang Jl, Slamet Riyadi, Solo tetap berjalan pada Minggu pagi.

Pernyataan ini disampaikan Kapolresta Solo, Kombes Pol. Iwan Saktiadi, Jumat (25/11/2022). Menurut Iwan, pelaksanaan prosesi pernikahan Kaesang-Erina beriringan dengan aktivitas pengguna jalan atau masyarakat.

“Aktivitas masyarakat jangan sampai terganggu. Jadi pola pengaturan lalu lintas hampir sama saat pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah,” papar dia.

Sebelumnya, CFD Colomadu yang dibuka perdana pada 25 September 2022 sempat ditiadakan sekali pada 20 November 2022. Pada saat itu CFD bebarengan dengan acara Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang venuenya menggunakan gedung-gedung di JL Adisucipto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya