SOLOPOS.COM - Personel Brimob menjaga pintu masuk dan akses jalan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (10/5/2017). Pengamanan diperketat mengantisipasi pergerakan massa terkait pemindahan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari LP Cipinang ke Mako Brimob Kelapa Dua. (JIBI/Solopos/Antara/Yulius Satria Wijaya)

Penyelinap berupaya masuk ke Mako Brimob sehingga petugas memberikan tembakan peringatan.

Solopos.com, DEPOK — Bunyi tembakan dari pistol petugas menggema di sekitar halaman Markas Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (10/5/2017) siang.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

“Dor! Dor!”

Sekumpulan awak media yang sedang melakukan liputan pasca terpidana kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dipindahkan ke sana dari Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur, kaget mendengar bunyi tembakan itu.

Seperti dilansir Okezone, salah satu petugas kepolisian berpakaian bebas mengatakan ada dua orang ojek dalam jaringan (daring/online) yang menyelinap masuk ke dalam Mako Brimob.

“Dua orang ojek online tadi masuk lewat samping. Kita minta identitas mereka, tapi enggak bisa nunjukkin identitas. Mereka tetap masuk, langsung kita berikan tembakan peringatan,” ujar polisi yang enggan disebutkan namanya di lokasi.

Dia menambahkan kedua orang itu sedang diamankan untuk dimintai keterangannya. “Kita sudah amankan di belakang,” katanya.

Sementara itu, para pendukung Ahok sudah tampak berkumpul di sekitaran Mako Brimob. Mereka tampak kompak mengenakan kemeja khas kotak-kotak menyanyikan lagu Indonesia Raya di depan gerbang pintu masuk Mako Brimob. Mereka mengaku ingin memberikan dukungan langsung kepada Ahok yang kini mendekam di dalam hotel prodeo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya