Ada Pemeliharaan Jaringan, Cek Pemadaman Listrik Karanganyar Hari Ini

Berikut ini jadwal pemeliharaan dan pemadaman listrik yang terjadi di Karanganyar, Jawa Tengah, pada hari ini, Kamis, 19 Mei 2022.
SHARE
Ada Pemeliharaan Jaringan, Cek Pemadaman Listrik Karanganyar Hari Ini
SOLOPOS.COM - Ilustrasi mati listrik. (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, KARANGANYAR — Pada hari ini, Kamis, 19 Mei 2022, terdapat pemadaman listrik di Karanganyar, Jawa Tengah,yang dikarenakan adanya pemeliharaan jaringan distribusi.

Jadwal pemadaman listrik di Karanganyar akan berlangsung selama tiga jam dari pukul 09.00-12.00 WIB.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Adapun wilayah terdampak pemadaman berada di bawah naungan PLN ULP Palur dan PLN ULP Manahan. Untuk daerah di ULP Palur, meliputi Jetis Klumprit, Gondang, Triyagan, Perum Sapen Raya, Sapen, Dongeng, Brajagan Sapen, Perum Triyagan Regency 2, Perum Griya Anugrah Sejati 1, Perum Griya Anugrah dan sekitarnya.

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

Sementara itu, untuk daerah terdampak di ULP Manahan, yakni Bulurejo, Dayu, KRD Wahono, Rejosari, Semboto, dan sekitarnya.

Dengan adanya pemadaman listrik di Karanganyar pada hari ini, masyarakat diimbau bersiaga dan bersiap-siap.

Baca Juga: Bahasa Walikan Malang Ada Sejak Zaman Belanda, Dulu Dipakai Jadi Sandi

Permohonan Maaf Atas Pemadaman Listrik di Karanganyar

Seperti pengumuman tertulis yang diunggah di akun media sosial Instagram @plnsurakarta_id, Rabu (18/5/2022), PLN Karanganyar menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan PLN yang terdampak pemadaman listrik tersebut.

Lebih lanjut, PLN Karanganyar dalam pengumuman tersebut menyebutkan apabila pekerjaan pemeliharaan listrik di beberapa wilayah tersebut telah usai, aliran listrik akan dinormalkan kembali.

Baca Juga: Tanggal 26 Mei 2022 Libur Apa? Cek Daftar Hari Libur Nasional di Sini

PLN Karanganyar juga mengimbau masyarakat untuk menjaga keselamatan dari sumber tenaga listrik. Beberapa di antaranya tidak mendirikan bangunan, tiang antena, atau baliho yang berdekatan dengan jaringan listrik. Adapun jarak aman tiga meter dari jaringan listrik.

Masyarakat diminta menyesuaikan diri dengan pemadaman listrik itu.

Baca Juga: Deretan Artis Lokal Ini Meriahkan Hari Jadi Wonogiri, Siapa Saja?

Kemudian, masyarakat diimbau untuk tidak bermain layang-layang di bawah/dekat jaringan listrik. Selain itu, tidak melakukan penebangan pohon atau lainnya yang di dekat jaringan tanpa koordinasi dengan petugas PLN.

Jika terjadi gangguan listrik di luar jadwal pemadaman, masyarakat bisa menghubungi PLN lewat call center di nomor 123 atau melalui pesan tertulis ke media sosial PLN di Twitter dan Instagram.

Baca Juga: Muncul di Jembatan Jurug Solo, Bagaimana Wujud Onggo-Inggi?

Atau untuk masyarakat Soloraya bisa mengakses laman Instagram PLN UP3 Surakarta, @plnsurakarta_id dan @pln_sukoharjo agar mendapatkan informasi ter-update soal pemadaman listrik.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago