Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Ada Pemeliharaan, Cek Pemadaman Listrik di Jogja Hari Ini (8/8/2022)

Berikut ini jadwal pemeliharaan dan pemadaman listrik yang terjadi di Kulon Progo dan Gunung Kidul, DI Yogyakarta, pada hari ini, Senin, 8 Agustus 2022.
SHARE
Ada Pemeliharaan, Cek Pemadaman Listrik di Jogja Hari Ini (8/8/2022)
SOLOPOS.COM - Ilustrasi mati listrik. (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, JOGJA — Pada hari ini, Senin, 8 Agustus 2022, terdapat pemadaman listrik di Kulon Progo dan Gunung Kidul, DI Yogyakarta,yang dikarenakan adanya pemeliharaan jaringan distribusi.

Jadwal pemadaman listrik di wilayah Jogja tersebut akan berlangsung selama tiga jam dari pukul 10.30-13.30 WIB untuk wilayah Wates, Kulon Progo.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Adapun daerah terdampak pemadaman di Wates, meliputi, Samigaluh dan sekitarnya.

Sementara itu, untuk daerah Wonosari, Gunung Kidul, pemadaman terjadi pada. 10.00-13.00 WIB. Wilayah terdampaknya meliputi, Dsn Tahunan Bulurejo Semin, Dsn Sambeng Sambirejo, Dsn Padanan Sambirejo, Dsn Bendungan Sumberejo, Dsn Botorejo Sumberejo, Dsn Pendem Sumberejo, Dsn Kare Sumberejo, Dsn Logantung Sumberejo dan Dsn Kembang Sumberejo. Kemudian, Dsn Wonongso Tancep, Dsn Jlentir Sambeng, Dsn Sambeng Candirejo, Dsn Karangasem Cawas, Dsn Burikan Cawas, Dsn Tancep Ngawen, Dsn Sambirejo Ngawen, Dsn Jarum Bayat, Dsn Tegalrejo Gedangsari.

Baca Juga: Berawal dari Ide Gila, Solo Baru Diklaim Kota Mandiri Pertama di Jateng

Dengan adanya pemadaman listrik di Jogja pada hari ini, masyarakat diimbau bersiaga dan bersiap-siap.

Permohonan Maaf Atas Pemadaman Listrik di Jogja

Berdasarkan informasi yang diunggah di akun Instagram @plnjogja, PLN Jogja menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan PLN yang terdampak pemadaman listrik tersebut.

Lebih lanjut, PLN Jogja dalam pengumuman tersebut menyebutkan apabila pekerjaan pemeliharaan listrik di beberapa wilayah tersebut telah usai, aliran listrik akan dinormalkan kembali.

Baca Juga: Lokasi Syuting Pengabdi Setan 2: Proyek Mangkrak, Banyak Cerita Horor

PLN Jogja juga mengimbau masyarakat untuk menjaga keselamatan dari sumber tenaga listrik. Beberapa di antaranya tidak mendirikan bangunan, tiang antena, atau baliho yang berdekatan dengan jaringan listrik. Adapun jarak aman tiga meter dari jaringan listrik.

Masyarakat diminta menyesuaikan diri dengan pemadaman listrik itu.

Baca Juga: Hiii Serem! Ini Pantangan Pemain Pengabdi Setan 2 di Lokasi Syuting

Kemudian, masyarakat diimbau untuk tidak bermain layang-layang di bawah dekat jaringan listrik. Selain itu, tidak melakukan penebangan pohon atau lainnya yang di dekat jaringan tanpa koordinasi dengan petugas PLN.

Jika terjadi gangguan listrik di luar jadwal pemadaman, masyarakat bisa menghubungi PLN lewat call center di nomor 123 atau melalui pesan tertulis ke media sosial PLN di Twitter dan Instagram.

Baca Juga: Sebenarnya Candi Prambanan Masuk Jogja atau Klaten?

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode