SOLOPOS.COM - Pemandangan Gunung Merapi mewarnai Stadion Kebo Giro yang terletak di Desa Paras, Cepogo, Boyolali. Foto diambil belum lama ini. (Istimewa/Lestarindo Soccerfield)

Solopos.com, BOYOLALI — Stadion Kebo Giro yang terletak di Desa Paras, Cepogo, Kabupaten Boyolali mulai dibuka untuk umum pada Januari 2021.

Pengoperasian dilakukan menyusul kerapatan rumput yang sudah tumbuh sempurna di stadion markas Persebi Boyolali tersebut. Pengelola stadion memberlakukan protokol kesehatan ketat untuk mengantisipasi persebaran Covid-19.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kecelakaan Motor Vs Truk Tronton, Kakek-Kakek Asal Sambungmacan Sragen Meninggal

Meski proyek belum rampung sepenuhnya, animo penikmat bola untuk merumput di Stadion Kebo Giro sangat besar. Stadion dengan pemandangan Gunung Merapi itu sudah disewa penuh sepanjang bulan Januari. Padahal Lestarindo Soccerfield selaku pengelola sementara Kebo Giro baru menyosialisasikan penyewaan stadion sepekan terakhir.

Marketing Lestarindo Soccerfield, Oky Dwi J., mengonfirmasi slot penggunaan stadion untuk Januari sudah penuh. “Kami mulai melayani pemesanan untuk Februari,” ujar Oky saat dihubungi Solopos.com, Selasa (15/12/2020).

Oky mengatakan Football Traveller Solo akan menjadi tim pertama yang akan menjajal Stadion Kebo Giro pada 2 Januari, dilanjutkan komunitas Pecinta Jersey KW Lokal (PJKWL) hari berikutnya. Pengelola, imbuh Oky, hanya menyewakan stadion pada akhir pekan yakni Sabtu dan Minggu. “Hari lain untuk perawatan rumput,” jelasnya.

Tarif

Pengelola mematok biaya Rp5 juta untuk setiap penyewa stadion. Menurut Oky, tim dapat memakai lapangan selama dua jam plus fasilitas tribune dan ruang ganti. Lestarindo Soccerfield menerapkan protokol kesehatan ketat demi mengantisipasi persebaran corona.

“Dilarang berkerumun dan wajib pakai masker saat aktivitas di lingkungan stadion. Kami juga menyediakan alat cek suhu badan sebelum memasuki area lapangan.”

Punya Tugas Ganda, Begini Trik Sukarelawan Klaten Agar Tak Tumpang Tindih Urusi Bencana Alam dan Pandemi

Wakil Sekretaris Persebi Boyolali, Romadhona, mengaku sudah mengetahui rencana pembukaan Stadion Kebo Giro saat pergantian tahun. Pihaknya tak mempermasalahkan apabila tim lain yang mendapatkan kesempatan pertama memakai stadion. Skuat Persebi sendiri sudah dibubarkan beberapa bulan kemarin.

“Enggak apa-apa, bisa untuk tambahan dana perawatan stadion. Apalagi rumputnya kan sudah ready,” ujar Romadhona.

Cegah Klaster Covid-19 Keluarga, Desa Kadokan Sukoharjo Rutin Penyemprotan Disinfektan Ke Rumah Warga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya