Ada Pegawai Terpapar Covid-19, Disnakertrans Grobogan Lockdown

Penutupan Kantor Disnakertrans Grobogan dilakukan selama tiga hari mulai Senin (26/7) dan pada Kamis (29/7/2021) kantor sudah buka kembali.
Ada Pegawai Terpapar Covid-19, Disnakertrans Grobogan Lockdown

Solopos.com, PURWODADI – Kantor Pelayanan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Grobogan lockdown atau tutup sementara mulai Senin hingga Rabu (26-28/7/2021), menyusul adanya pegawai terkonfirmasi positif Covid-19.

Di gerbang masuk kantor terpasang spanduk berwarna kuning bertuliskan, Kantor Sementara Ditutup dari Tgl 26 s/d 28 Juli 2021. Tertulis pula alasan penutupa, karena beberapa pegawai terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurut Kepala Disnakertrans Grobogan, Ahmad Haryono kepada awak media mengatakan penutupan sementara tersebut karena ada salah satu pegawai yang meninggal dunia. Pejabat kasubag umum tersebut meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

“Jadi setelah ada pegawai yang meninggal kemudian langsung dilakukan tracking dengengan dilakukan tes swab. Dari hasil pelacakan kontak erat, diketahui ada pegawai yang hasil tes swab nya positif. Sehingga kita lakukan penutupan sementara,” jelas Ahmad Haryono.

Baca juga: Serapan Dana Desa di Jateng Diklaim Lampaui Nasional

Penutupan layanan Kantor Disnakertrans Grobogan dilakukan selama tiga hari mulai Senin (26/7) dan pada Kamis (29/7/2021) kantor sudah buka kembali. Penutupan juga diiringi sterilisasi ruangan kantor.

Ahmad Haryono menjelaskan, pihaknya tidak mengetahui persis asal mulai penyebaran Covid-19 itu di kantornya. Hanya saja setelah ada kejadian pegawai meninggal karena Covid-19 langsung dilakukan pelacakan kontak erat dengan swab antigen.

Baca juga: Digerebek Petugas, Nasib PKL Di Purwodadi Berakhir Bahagia

WFH Disnakertrans Grobogan

Dikatakan, pihaknya juga telah diminta untuk memberlakukan kebijakan Work From Home (WFH) 75 persen dan Work From Office (WFO) 25 persen. Sementara ini pelayanan AK-1 dilakukan secara online melalui https:/bursakerja.jatengprov.go.id. Adapun untuk tutorial pendaftaran bisa di cek di http://bit.ly/tutorial_pencaker.

“Tentunya, kami edukasi karyawan untuk betul-betul mematuhi prokes. Menghindari kerumunan. Karena kita tidak tahu siapa yang membawa virus,” kata Kepala Disnakertrans Grobogan.

Sementara data dari Satgas Covid-19, pada Senin (26/7) ada penambahan 23 kasus baru, sehingga total ada 6.238 kasus Covid-19 di Grobogan. Di mana ada 5.334 pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19. Kemudian pasien meninggal dunia ada 528 orang. Dirawat dan isolasi mandiri ada 376 orang.

 

 


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago