Ada Pecel Baywatch di Bantul?

SHARE
Ada Pecel Baywatch di Bantul?
SOLOPOS.COM - (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harianjogja.com, BANTUL-Begitu mendengar kata Pecel Baywatch, jangan biarkan pikiran Anda mengingat drama lawas yang menceritakan tentang kisah penjaga pantai. Kuliner satu ini justru terletak agak pelosok, di Dusun Semanggi, Kelurahan Sembungan, Kasihan, Bantul. Berikut asal-usul lokasi tersebut dinamai Pecel Baywatch.

Ialah Mbah Warno, pemilik warung pecel yang jadi buah bibir masyarakat DIY ini. Sehari-hari Mbah Warno selalu tampil unik dalam memasak. Ia jarang sekali mengenakan baju, hanya ada bra yang tersemat di dadanya. Konon, karena penampilan Mbah Warno yang nyentrik inilah, warung pecel ini dijuluki warung pecel Baywatch.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

“Ya saya enggak pakai baju karena memang kepanasan. Lagipula dari dulu memang lebih nyaman kalau tampil begini saja,” terang Mbah Warno sambil menggoreng bawang di wajan beberapa waktu lalu.

Selain penampilannya yang unik, yang menjadi daya tarik warung ini adalah dapur, tempak memasak pecel yang didesain dengan sangat sederhana dan begitu alami. Menurut Mbah Warno, teknik memasak dengan peranti konvensional ini sudah diwarisinya dari orangtuanya sejak dulu.

“Kalau memasak tapi pakai kompor, rasanya kurang puas, Mbak, makanya pakai dapur tungku biar cepat matang,” ujarnya.

Meski dimasak di dapur yang sangat sederhana, cita rasa pecel racikan Mbah Warno tetap legit di lidah. Menurut Ramadhan,19, pengunjung warung pecel Baywatch, pecel Mbah Warno tidak kalah dari warung-warung lain di perkotaan. Hal lain yang menjadi keunggulan pecel Baywatch adalah harganya yang miring.

Ekspedisi Energi 2022

“Untuk empat orang hanya cukup mengeluarkan uang Rp30.000,” tambah Ramadhan. Padahal, lanjut Ramadhan, ia dan kawan-kawannya menyantap pecel, cemilan, kerupuk, dan mencomot gorengan yang sudah tak terhitung lagi jumlahnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago