SOLOPOS.COM - Jemaah Masjid KH Ahmad Badawi memasang spanduk pasar murah bertajuk Pasar Ummat di Kelurahan Sewu, Kecamatan Jebres, Solo, Kamis (24/3/2022) malam. (Istimewa/Teguh Wahyudi)

Solopos.com, SOLO — Pengurus Masjid KH Ahmad Badawi akan menggelar pasar murah di masjid yang berada di kompleks SD Muhammadiyah 6 dan SMP MIS Solo, Kelurahan Sewu, Kecamatan Jebres, Solo, selama dua hari mulai Sabtu (26/3/2022).

Tersedia lapak pakaian pantas pakai dengan harga seikhlasnya. Sekretaris Takmir Masjid KH Ahmad Badawi, Agus Darmawan, menjelaskan pasar murah bertajuk Pasar Ummat merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap tiga bulan sekali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kegiatan yang digelar kali kedua tersebut juga untuk menyambut bulan suci Ramadan. “Ini merupakan inisiatif jamaah masjid. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya mengajak warga untuk ke masjid,” katanya kepada Solopos.com, Jumat (25/3/2022).

Baca Juga: Siap-Siap! Operasi Pasar Minyak Goreng Murah di 5 Kecamatan Kota Solo

Ia menjelaskan pasar murah di masjid wilayah Kelurahan Sewu, Jebres, Solo, itu melibatkan sekitar 40 pedagang. Sebagian para pedagang merupakan jemaah Masjid KH Ahmad Badawi.

Selain itu, pasar murah dengan metode voucer merupakan bentuk upaya memberikan kesejahteraan jemaah serta warga sekitar. “Kami telah mengedarkan 1.300 voucer kepada para jamaah masjid serta warga sekitar. Satu voucer nilainya Rp5.000. Warga bisa membeli barang yang dijual dengan voucer. Voucer ini semacam subsidi bagi warga,” jelasnya.

Baca Juga: Murah! Segini Harga Teh Oplosan, Oleh-Oleh Favorit di Pasar Gede Solo

Pakaian Pantas Pakai

Ia menjelaskan bakal ada berbagai macam barang kebutuhan warga yang ditawarkan, antara lain berbagai olahan makanan, buah, sembako, dan pakaian pantas pakai. Ada dua pedagang yang menjual pakaian pantas pakai pada pasar murah di masjid kawasan Sewu, Jebres, Solo, tersebut.

“Warga bisa membeli pakaian pantas pakai. Untuk pakaian pantas pakai tidak ditentukan harganya. Hasil penjualan pakaian untuk pemasukan masjid,” ungkapnya.

Baca Juga: Ramadan Sebentar Lagi, Pemkot Solo Akan Buka Pasar Takjil di Sini

Ia menjelaskan pasar murah berlangsung dua hari mulai Sabtu. Operasional pasar, yakni Sabtu setelah asar dan operasional pasar Minggu saat pagi.

Masjid KH Ahmad Badawi memiliki pengajian rutin waktu malam pada Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu. Masjid KH Ahmad Badawi juga menggelar kuliah pagi dan sarapan bareng setelah salat subuh setiap Jumat dan Senin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya