SOLOPOS.COM - Jl Bhayangkara Solo di sebelah barat Stadion Sriwedari yang akan dipakai untuk lokasi Night Market Ngarsopuro mulai Sabtu (16/7/2022) malam. Foto diambil Rabu (13/7/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo telah menyiapkan manajemen rekayasa lalu lintas (MRLL) dan rute pengalihan saat Jl Bhayangkara barat Stadion Sriwedari ditutup untuk event Night Market Ngarsopuro, pada Sabtu (16/7/2022) malam.

Night Market yang biasanya digelar di Jl Diponegoro, Ngarsopuro, dipindah ke Jl Bhayangkara hingga waktu yang belum ditentukan. Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Solo, Ari Wibowo, mengatakan pemasangan tenda untuk pedagang di Jl Bhayangkara dimulai pada pukul 13.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun demikian, penutupan jalan dan pengalihan lalu lintas di lokasi tersebut baru dimulai pukul 17.00 WIB. “Pengalihan lalu lintas mulai pukul 17.00 WIB. Penutupan full mulai pukul 17.00 WIB,” jelasnya kepada Solopos.com, Jumat (15/7/2022).

Pengendara dari arah barat Jl Slamet Riyadi yang hendak belok ke kanan di Jl Bhayangkara mesti menghindari kawasan yang dipakai untuk night market tersebut. Mereka bisa lurus 400 meter arah timur Jl Slamet Riyadi. Kemudian belok kanan arah selatan simpang tiga Hotel Dana melewati Jl Museum.

“Yang dari utara atau yang biasanya dari Jl Slamet Riyadi arah barat bisa lurus ke simpang tiga Hotel Dana. Belok kanan ke selatan [Jl Museum],” jelas Ari.

Baca Juga: Penutupan Jalan untuk Night Market di Sriwedari Solo Mulai 17.00 WIB

Opsi kedua, pengendara dari arah Jl Slamet Riyadi bisa mengambil rute dengan menuju arah selatan di Simpang Ngapeman. Setelah 200 meter, pengendara bisa belok arah barat menuju Jl Kebangkitan Nasional. “Atau simpang empat Ngapeman belok kanan, ke selatan, dan keduanya ketemu di Jl Kebangkitan Nasional,” imbuhnya.

Lalu Lintas Dari Selatan

Dishub Solo juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas bagi pengendara dari arah selatan Stadion R Maladi Sriwedari selama penyelenggaraan night market di Jl Bhayangkara. Pengendara dari arah selatan yang akan melintas atau menuju Jl Slamet Riyadi bisa beralih melewati Jl Kebangkitan Nasional.

Ada dua pilihan rute, pertama dari Jl Kebangkitan Nasional menuju Jl Museum atau barat SDN Sriwedari 197. Kemudian ke arah utara atau Jl Slamet Riyadi sejauh 220 meter.

Baca Juga: Night Market Ngarsopuro Solo Dipindah ke Sriwedari, Sampai Kapan?

Kedua, pengendara dari Jl Kebangkitan Nasional menuju arah timur atau ke Jl Honggowongso. Lalu belok utara sejauh 230 meter menuju Simpang Ngapeman atau Jl Slamet Riyadi. “Yang dari selatan yang mau ke Jl Slamet Riyadi bisa beralih ke Jl Kebangkitan Nasional lalu bisa memilih lewat Jl Museum atau Jl Honggowongso,” tambahnya.

Selain itu, pengendara dari arah selatan yang akan menuju Jl Slamet Riyadi juga bisa menghindari kawasan lokasi night market Jl Bhayangkara Solo dengan melewati Jl Dr Wahidin.

Rutenya, bila pengemudi dari arah selatan utamanya Jl Bhayangkara selatan, Jl Sutowijoyo Penumping, dan Jl Dr Rajiman, bisa menuju arah barat melewati Jl Kebangkitan Nasional dan tiba di Jl Dr Wahidin atau Simpang Tugu Kebangkitan Nasional.

Baca Juga: Night Market Ngarsopuri Pindah ke Sriwedari Mulai Besok, Apa Alasannya?

Kemudian pengemudi belok ke arah utara Jl Dr Wahidin menuju Jl Slamet Riyadi sejauh 400 meter. Atau melewati RST Slamet Riyadi DKT. “Namun juga bisa berputar agak jauh ke Jl dr Wahidin,” kata Ari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya