SOLOPOS.COM - Puskesmas Ngargoyoso, Karanganyar. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR – Dinas Kesehatan (Dinkes) Karanganyar kembali menutup Puskesmas Ngargoyoso untuk kedua kalinya mulai Selasa (29/12/2020). Hal ini lantaran kembali adanya kasus tenaga medis yang terpapar Covid-19.

Kabid Yankes Dinkes Karanganyar, Dwi Rusharyanti, mengatakan pihaknya mendapatkan informasi adanya hasil swab lima orang karyawan Puskesmas Ngargoyoso yang dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (29/12/2020).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurutnya, kelima orang karyawan itu terdeteksi sebagai kontak erat dari salah satu dokter di sana yang sudah dinyatakan positif Covid-19 sebelumnya.

“Awalnya dari salah satu dokter yang terpapar setelah menjaga ibunya yang sakit di rumah sakit. Kontak eratnya diswab dan hasilnya keluar lima orang positif juga dari hasil tracing. Kelimanya itu satu dokter, dua bidan, satu perawat IGD, dan satu orang driver,” beber dia kepada Solopos.com Kamis (31/12/2020).

Gisel Kesandung Kasus Video Porno, Wijin Tetap Cinta

Setelah menerima informasi tersebut menurutnya tim P2P Karanganyar langsung mendatangi Puskesmas Ngargoyoso untuk melakukan rapid test kepada seluruh kontak erat lima orang yang sudah dinyatakan positif Covid-19.

Dari hasil rapid test, menurutnya semua kontak erat terakhir negatif. Namun, pihaknya tetap menjadwalkan pengambilan swab PCR untuk mengetahui kepastian kondisi.

“Yang terakhir ini kontak erat hampir seluruhnya. Karena dari hasil penelusuran ada acara bersama dan dari informasi ada kegiatan acara ulang tahun salah satu dokter juga. Makanya hampir semuanya masuk tracing. Untuk jumlahnya saya tidak hafal berapa,” imbuh dia.

Kisah Misteri Solo Technopark: Penghuni Diganggu Suara Aneh

Layanan Rawat Inap Puskesmas Ngargoyoso 

Untuk sementara waktu, layanan rawat inap dan IGD Puskesmas Ngargoyoso ditutup dan hanya melayani rawat jalan saja. Sehingga, pasien berstatus darurat dan inap disarankan untuk ke Puskesmas terdekat lainnya di Puskesmas Karangpandan dan Puskesmas Kerjo.

“Nanti kami lihat perkembangannya. Kalau yang isolasi mandiri pertama sudah baik dan hasilnya yang terakhir ini negatif ya bisa dibuka lagi. Jadi kami lihat situasinya dulu,” ungkap dia.

Siapa Penyebar Video Hot Gisel dan MYD?

Untuk diketahui Puskesmas Ngargoyoso sudah kali kedua menutup layanan rawat inap dan IGD akibat Covid-19.

Kali pertama Puskesmas tersebut ditutup sementara pada September 2020 lantaran 10 tenaga kesehatan di tempat tersebut melayani pasien yang terpapar virus corona. Sedangkan penutupan kali kedua akibat adanya enam karyawan yang terpapar Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya