Ada Mitos Tambah Cantik setelah Mandi di Surga Tersembunyi Klaten Ini

Ada mitos di balik keindahan Umbul Kroman. Konon, warga dari luar desa terutama yang baru kali pertama mandi di umbul tersebut bakal terlihat lebih cantik.

Solopos.com, KLATEN — Umbul Kroman menjadi salah satu hidden gem atau surga tersembunyi untuk pariwisata Klaten. Umbul ini tempatnya berada di balik permukiman wilayah Dukuh Kroman, Kecamatan Jatinom, Klaten.

PromosiRp8,1 Triliun per Bulan dari "Servis Telinga", Spotify Juaranya

Sadar memiliki potensi besar untuk dikembangkan, pemerintah desa setempat berencana menjadikan kawasan Umbul Kroman untuk objek wisata. Pengembangan dilakukan secara bertahap menyusul terbatasnya alokasi anggaran serta masih fokus pada penanganan dampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Begini Sensasi Jadi Astronaut Bawah Air di Umbul Ponggok Klaten

Pada 2021, pemerintah desa setempat mulai menyicil melakukan penataan kawasan tersebut dengan membangun toilet serta ruang ganti dengan alokasi anggaran sekitar Rp50 juta. Tahun ini, pemerintah desa berencana membangun musala di dekat kawasan tersebut dengan alokasi anggaran Rp100 juta.

Di sisi lain, ada mitos di balik keindahan Umbul Kroman. Konon, warga dari luar desa terutama yang baru kali pertama mandi di umbul tersebut bakal terlihat lebih cantik.


Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago