Ada Masalah Pada Lampu Rem, Ford Tarik 200.000 Unit

Penarikan ini untuk memperbaiki masalah pada lampu rem yang dapat terus menyala. Karena ini bisa membingungkan pengendara lain.
SHARE
Ada Masalah Pada Lampu Rem, Ford Tarik 200.000 Unit
SOLOPOS.COM - Mobil Ford di Amerika Serikat. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Pabrikan otomotif Ford menarik sekitar 200.000 mobil di Amerika Serikat. Penarikan ini untuk memperbaiki masalah pada lampu rem yang terus menyala.

Dikutip Antara dari Hindustan Times, Kamis (20/1/2022), penarikan tersebut mencakup beberapa mobil Ford menengah, yakni Ford Fusion dan Lincoln MKZ tahun 2014 dan 2015. Serta beberapa Ford Mustang 2015.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Baca juga: Antisipasi Ban Kempis, Siapkan Pompa Ban Portabel dari Portronics

Semua kendaraan itu dijual atau terdaftar di Texas, Louisiana, Mississippi, Alabama, Florida, Georgia, Carolina Selatan, Carolina Utara, Virginia, dan Hawaii. Demikian dikutip Antara.

Temperatur dan kelembapan yang tinggi dapat menyebabkan bagian karet pedal rem pecah, membuat lampu rem menyala. Tentu ini bisa membingungkan pengendara lain dan meningkatkan risiko kecelakaan.

Baca juga: Volkswagen dan Bosch Sepakat Patungan Produksi Baterai

Pengemudi dengan transmisi otomatis juga dapat memindahkan gigi “parkir” tanpa menginjak rem. Diler akan mengganti bumper pedal rem dan kopling. Pemilik akan diberi tahu melalui surat mulai 3 Maret 2022.

Baca juga: Mazout Electric Luncurkan Sepeda Motor Penjelajah Bertenaga Listrik



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago