SOLOPOS.COM - Tampilan produk Apple iPhone 13 dalam warna hijau. (Antara/HO/Apple)

Solopos.com, JAKARTA — Ingin punya iPhone tapi belum cukup uang, ada cara baru untuk mendapatkannya. Karena Apple bakal membuka layanan sewa iPhone tanpa harus membelinya, biasa sewanya 35 Dolar AS per bulan atau Rp500.000 an.

Jurnalis asal Bloomberg Mark Gurman yang juga seorang pembocor teknologi, pada Maret 2022 mengungkapkan bahwa Apple akan membuat layanan baru untuk para pembeli iPhone serta perangkat keras lainnya dengan metode berlangganan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Maksud dari layanan tersebut adalah pengguna akan membayar biaya setiap bulannya dan mendapatkan iPhone pilihan mereka dengan peningkatan gratis saat model baru diumumkan. Program ini juga dapat mencakup layanan lain seperti program berlangganan layanan Apple One dan paket dukungan teknis AppleCare.

Baca juga: Apple Dikabarkan Segera Merilis Empat Model iPhone 14 Series

Antara mengutip dari Phone Arena pada Rabu (6/4/2022), informasi terbaru perangkat iPhone akan disewakan mulai dari 35 dolar AS per bulan atau Rp500.000 an dan bahkan bisa lebih murah.

Untuk iPhone 13 biaya sewanya seharga 35 dolar AS atau Rp500.000 an, iPhone 13 Pro 45 dolar AS atau Rp646.000 an dan iPhone 13 Pro Max 50 dolar AS atau Rp718.000 per bulan.

Motif Apple di balik program ini tentunya untuk menghasilkan lebih banyak pendapatan. Laporan tahun 2019 mengatakan bahwa program semacam itu akan memungkinkan perusahaan menghasilkan pendapatan berulang.

Baca juga: HP Xiaomi 12 Pro Usung Tiga Kamera Belakang 50 MP, Intip Harganya Yuk

Pengguna Apple biasanya meng-upgrade iPhone mereka setiap tiga tahun, yang berarti akan menghabiskan sekitar 825 dolar AS atau setara Rp11 juta setiap tiga tahun untuk ponsel Apple.

Sebaliknya, saat seseorang yang menggunakan iPhone sebagai layanan sewa, mereka dapat membayar 1.260 dolar selama tiga tahun. Saat pengguna mengupgrade ke model baru, Apple dapat menjual perangkat bekas di pasar sekunder dan menghasilkan lebih banyak uang.

Keuntungan bagi konsumen adalah mereka tidak perlu membayar uang dengan jumlah besar di muka dan dapat dengan mudah meng-upgrade ke model terbaru setiap tahun. Program ini diharapkan mulai bisa digunakan pada akhir 2022 atau awal 2023.

Baca juga: Ini Spesifikasi Redmi Note 11 Pro 5G, Dilengkapi Teknologi LiquidCool

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya