SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafi)

Harianjogja.com, JAKARTA – Sebuah pesawat asing akan melintas Indonesia hari ini. Pesawat dari Singapura ke Australia sempat diancam TNI AU agar melengkapi dokumen penerbangan. Jika tidak, ia akan disergap.

“Pesawat itu belum dikejar. Pesawat itu masih di Singapura, mau ke Australia,” kata Kadispen TNI Marsekal Pertama Hadi Thahjanto seperti dikutip dari detikcom, Rabu (12/11/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hadi menambahkan, melalui tower tersiar informasi pesawat tersebut akan melintas Indonesia. TNI AU pun merespons. Sebab, beberapa waktu terakhir, ada sejumlah pesawat asing yang sengaja melintas tanpa izin.

“Kami peringatkan, kalau tidak memiliki surat izin, kami sergap,” tegas Hadi.

Belum ada lagi informasi mengenai keberadaan pesawat tersebut. Kemungkinan besar, pilot atau kru sedang melengkapi izin penerbangan. Meski demikian, TNI AU tetap siaga.

Jika nekat terbang, pesawat asing tersebut akan dikejar pesawat tempur dari Lanud Iswahjudi Madiun dan diturunkan paksa di Lanud Adi Soemarmo di Solo atau Lanud Adi Sutjipto di Yogyakarta. Saat ini, para personel TNI AU di ketiga pangkalan telah siaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya