SOLOPOS.COM - FX Hadi Rudyatmo mengunggah foto dirinya mendoakan orang-orang yang fotonya ia jejer di depannya. Salah satunya ada foto Ganjar Pranowo beserta istri. (Instagram/@fx.rudyatmo)

Solopos.com, SOLO — Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, melakukan lawatan ke luar negeri sejak Rabu (27/7/2022). Dia berangkat bersama sang istri, E. Endang Prasetyaningsih dan putri bungsunya, Florentina Renata Keysha Aurellia Permatasari atau Sasa.

Menurut keterangan dari putra keduanya, Rheo Fernandez, Rudy dalam perjalanan menuju Vatikan untuk melakukan ziarah. Di sana Rudy akan mendoakan untuk kebaikan bangsa Indonesia. Rudy dijadwalkan kembali ke Kota Bengawan pada 11 Agustus 2022.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pada Jumat (29/7/2022) sore, Rudy mengunggah gambar aktivitasnya sedang berdoa di Gunung Sinai, di akun Instagram @fx.rudyatmo. Dalam keterangannya, dia menyebut mendoakan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, agar diberkati Tuhan.

Rudy mendoakan agar Megawati selalu dilimpahi kesehatan, kebahagiaan, kebijaksanaan dalam memimpin PDI Perjuangan. Pria berkumis tebal itu juga mendoakan agar pemimpin bangsa Indonesia diberikan kesehatan dan kekuatan memimpin bangsa dan negeri ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Ziarah ke Vatikan, Rudy Eks Wali Kota Solo akan Doakan Tokoh Ini

Tidak lupa Rudy mendoakan agar masyarakat atau bangsa Indonesia diberikan kesejahteraan lahir dan batin. Yang menarik, di gambar yang dia unggah terlihat Rudy sedang duduk bersila di tempat yang diduga merupakan Gunung Sinai di Semenanjung Sinai.

Rudy memakai baju warna merah dan kaca mata hitam. Dia tampak menundukkan kepala dan di depannya terdapat beberapa lembar foto. Salah satu yang terlihat adalah foto sosok Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, dengan seragam tugas.

Tapi Rudy tidak menyebutkan apa doa dia untuk Ganjar Pranowo yang belakangan santer disebut sebagai salah satu kandidat calon presiden dalam Pemilu 2024. Unggahan gambar dari Rudy itu mendapat reaksi dari sejumlah warganet yang penasaran.

Salah satunya @bagusmunadiputra, yang menanyakan apa doa Rudy untuk Ganjar Pranowo. “Kalau doa untuk pak ganjar napa pak?….hehe,” tulis dia.

Baca Juga: Tanpa Rudy, Kader PDIP Solo Gelar Tahlilan Kenang Tragedi Kudatuli

Reaksi juga datang dari akun @_wulanmandiri_ yang menduga Rudy mendoakan Ganjar agar menjadi Presiden. “Ada foto pak Ganjar seperti bapak mendoakan beliau untuk jadi RI 1,” tulis dia.

Warganet lainnya, @sonyjoss, juga melontarkan komentar menggelitik. “Baru zoom, keliatan ada foto pak ganjar & bu atiqoh…R1,” tulis dia dengan memberi emoticon menggelitik.

Sementara akun @aswi_family menyiratkan kegembiraannya karena Rudy diduga juga mendoakan Ganjar Pranowo di Gunung Sinai. “Alhamdulillah, untuk Mas Ganjar Pranowo juga dipanjatkan. Terima kasih pak @fx.rudyatmo,” tulis dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya