Ada DPC PDIP di Jateng Dukung Ganjar, Ini Komentar Wawali Solo

Wawali Solo Teguh Prakoso yang juga Sekretaris DPC PDIP Solo menanggapi ihwal dukung mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.
Ada DPC PDIP di Jateng Dukung Ganjar, Ini Komentar Wawali Solo
SOLOPOS.COM - Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Sekretaris DPC PDIP juga yang Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, menyatakan tidak terpengaruh dengan maraknya deklarasi dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, beberapa pekan terakhir.

Termasuk ketika ada dukungan atas deklarasi pendukungan kepada Ganjar Pranowo dari pengurus DPC PDIP di Tanah Air. Seperti yang dilakukan Wakil Ketua DPC PDIP Purworejo, Albertus Sumbogo, yang juga Ketua Bapilu.

Seperti dilansir dari detik.com, Albertus menghadiri deklarasi dukungan DPC Seknas Ganjar Indonesia (SGI) Purworejo, Sabtu (25/9/2021). Tidak hanya datangi deklarasi, Albertus didapuk sebagai Ketua DPC SGI Purworejo.

Baca Juga: Selain Bhre-Paundra, Sosok Ini Dinilai Layak Pimpin Mangkunegaran Solo

Albertus bahkan menyatakan siap menerima sanksi jika aksi dukung Ganjar itu dianggap sebagai pelanggaran oleh PDIP. “Kan nalare ora sehat iki [nalarnya tidak sehat ini]. Rapapa [tidak apa-apa] saya siap dipecat, bangga malah,” terangnya.

Menanggapi dinamika yang terjadi, Teguh Prakosa yang juga Wawali Solo, menyatakan di Solo tidak ada dukung mendukung (capres cawapres) untuk Pilpres 2024. “Kalau Solo enggak terpengaruh. Solo tidak terpengaruh,” katanya.

Menurut Teguh, jajaran pengurus PDIP Solo sudah disibukkan dengan berbagai kegiatan yang menjadi program partai di tingkat kota. Sehingga, lanjutnya, selama ini kader PDIP Solo tidak bicara tentang politik.

Baca Juga: Solo Tuan Rumah Liga 2, Ini Pesan Gibran untuk Suporter

Posko Kemenangan

“Kami lebih kepada tidak bicara politik. Ke depan mau siapa pun yang ditugaskan Ibu Ketum untuk menjadi capres, kami suruh balik kanan ya balik kanan, hadap kanan maju jalan, mangkat ngono wae,” urainya.

Teguh menilai siapa sosok capres-cawapres-nya kelak biar berkembang natural. “Jadi tinggal pilihan-pilihan. Kalau A atau B atau C itu dampak kepada partai seperti apa saya kira DPP luwih pinter daripada kita,” katanya.

Pada akhirnya nanti, menurut Teguh, jajaran struktur PDIP Solo mulai dari anak ranting, ranting, dan pimpinan anak cabang (PAC) akan mengikuti keputusan DPC PDIP Solo. Saat ini mereka tidak ada yang sudah bersikap.

Baca Juga: Siap-Siap, Disdik Kota Solo akan Tes Covid-19 Acak di Sekolah

Mengenai munculnya Posko Kemenangan Ganjar Pranowo di Jl Kolonel Sugiyono No 58 Banjarsari, Solo, Teguh mengaku tidak tahu menahu. Menurutnya di Solo yang sudah ada Posko Puan Maharani di Jl Bhayangkara.

“Kami ndak tahu [Posko Kemenangan Ganjar]. Untuk Solo saya belum tahu, belum pernah lihat ada posko seperti itu. Di Solo itu adanya hanya Posko Mbak Puan di Jl Bhayangkara Solo, lainnya belum ada,” terang Teguh.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago