SOLOPOS.COM - Sejumlah warga mengunjungi Waduk Cengklik Park yang ada di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Rabu (3/3/2021). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, BOYOLALI — Objek Wisata Waduk Cengklik Park [WCP] yang berada di dekat Waduk Cengklik, Ngemplak, Boyolali, tak jauh dari Kota Solo menyediakan berbagai wahana yang bisa dinikmati pengunjung. HRD Waduk Cengklik Park, Titi Suparti, Minggu (20/02/2022), menyampaikan ada beberapa penawaran untuk para pengunjung tempat wisata itu.

“Untuk pengunjung hari biasa akan mendapatkan gratis makan nasi goreng atau bakso, pilih salah satu,” jelasnya kepada Solopos.com. Dia menyampaikan Waduk Cengklik Park buka Senin-Jumat dan Minggu buka pada pukul 08.00 WIB-18.00 WIB sedangkan Sabtu buka pukul 08.00 WIB-21.00 WIB.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Lalu apa saja wahana yang ada di Waduk Cengklik Park? Titi menyampaikan untuk tiket regular Rp20.000 akan mendapatkan wahana Kampung Sakura, Landmark Dunia, Rumah Adat Nusantara, Kolam Renang, Flower Garden, Red Castle, dan juga ratusan spot foto.

Baca juga: Setelah Sekipan dan Cengklik, TSTJ Solo bakal Gandeng Objek Wisata Lain

Sedangkan tiket terusan anak wahana untuk Bioskop VR, Monorail, Bom bom Car, Rumah Terbalik, Labirin Kaca, Komidi Putar, Kiddy Boat, Kereta Mini, Super Rally dan Mandi Bola dibanderol harga Rp130.000.

Dia menambahkan tiket terusan dewasa yang dibanderol Rp100.000 akan mendapatkan wahana Bioskop VR, Monorail, Bom bom Car, Rumah Terbalik, Komidi Putar, Kiddy Boat, dan Kereta Mini.

Ada pula beberapa fasilitas lain seperti outbound dan bundling dengan tiket Rp20.000 hingga Rp30.000. “Untuk resto dan penginapan kita juga ada,” jelasnya.

Baca juga: Waduk Cengklik Diduga Bekas Kawah Gunung Api Lumpur Tua

Terkait protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, Titi menyampaikan Waduk Cengklik Park  telah mendapatkan sertifikasi CHSE.

Regulasi dari Pemerintah

Sertifikasi CHSE adalah proses pemberian sertifikat kepada Usaha Pariwisata, Destinasi Pariwisata, dan Produk Pariwisata lainnya untuk memberikan jaminan kepada wisatawan terhadap pelaksanaan penerapan protokol kesehatan yang berbasis pada Cleanliness [kebersihan], Health [kesehatan], Safety [keamanan], dan Environment Sustainability [Kelestarian Lingkungan]. “Waduk Cengklik Park selalu mengikuti regulasi dari pemerintahan,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Taman Satwa Taru Jurug atau TSTJ Solo bekerja sama dengan pengelola Bukit Sekipan di Tawangmangu, Karanganyar, dan Waduk Cengklik Park di Ngempak, Boyolali, membentuk paket wisata. Paket yang dikemas dalam program Edufun Zoo and Park Tour itu dibagi menjadi dua.

Paket pertama dengan biaya Rp160.000 per orang, destinasinya meliputi TSTJ dan Bukit Sekipan termasuk tiket masuk, kereta kelinci, naik kuda, feeding animal, education guide, suvenir, serta melihat koleksi flora dan fauna.

Baca juga: Waduk Cengklik Park Boyolali Dibuka, Ada Kampung Sakura di Dalamnya

Di Bukit Sekipan, biaya itu di antaranya untuk tiket masuk rumah terbalik atau rumah kaca, monorel, kolam renang, kolam renang, miniatur dunia, kampung salju, taman bunga matahari dan kampung Naruto.

Paket kedua dengan biaya Rp150.000/orang, destinasinya TSTJ dan Waduk Cengklik Park. Fasilitas di TSTJ sama dengan paket pertama. Sedangkan di Waduk Cengklik Park dapat tiket masuk, labirin kaca, rumah terbalik, kolam renang, monorel, rumah adat, miniatur dunia dan ratusan spot foto.

Direktur Utama Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo, Bimo Wahyu Widodo, mengatakan paket wisata tersebut juga bisa diakses pengunjung perorangan dengan promo diskon 20%.

“Nantinya pengunjung bisa reservasi di TSTJ atau di Bukit Sekipan atau di Waduk Cengklik Park,” kata Bimo seusai penandatanganan kerja sama untuk program Edufun Zoo and Park Tour itu, Rabu (9/2/2022) lalu, di Red Chillies Hotel, Solo. Kerja sama itu ditandatangani oleh Bimo dan owner Waduk Cengkik Park dan Bukit Sekipan, Joko Sutrisno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya