SOLOPOS.COM - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Instagram @kaesangp)

Solopos.com, SOLO — Sanggar Rias Tari Donolobo didapuk menjadi Make Up Artist (MUA) atau perias pengantin pada acara nikahan Kaesang-Erina di Jogja dan Solo, Sabtu-Minggu (10-11/12/2022). Mereka menyiapkan tiga konsep busana dan riasan untuk rangkaian acara dua hari tersebut.

Hal itu diungkapkan putra pemilik Sanggar Rias Tari Donolobo, Heksa Donolobo, saat dihubungi Solopos.com, Kamis (8/12/2022). Heksa menjelaskan telah dihubungi keluarga Presiden Jokowi untuk menjadi perias Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sekitar enam bulan lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dengan rentang waktu yang cukup lama sebelum hari H, persiapan pun bisa dilakukan jauh-jauh hari. Untuk acara ngunduh mantu di Solo, Minggu (11/12/2022), Sanggar Rias Tari Donolobo selaku make up artist nikahan Kaesang-Erina menyiapkan tiga tema busana.

Masing-masing untuk acara pagi di Loji Gandrung dan dua sesi resepsi di Pura Mangkunegaran. “Pagi memakai busananya dodotan, Solo Basahan di Loji Gandrung. Pukul 09.00  WIB ada resepsi di Pura Mangkunegaran dengan busana beludru, temanya Solo Putri,” ungkap Heksa.

make up artis nikahan kaesang
Penampilan Kahiyang Ayu dengan make up dari make up artist (MUA) Tari Donolobo. (Instagram @taridonolobo)

Sedangkan untuk acara malam, Heksa mengatakan Sanggar Rias Tari Donolobo menyiapkan tema yang lebih intim. “Malam lebih intimate, resepsi enggak terlalu banyak undangan, jadinya kerabat dekat tapi masih dalam nuansa adat Jawa. Enggak paes namun ke Solo klasik saja,” lanjut Heksa.

Baca Juga: 16.000 Paket Makanan Gratis Nikahan Kaesang Ada di 2 Lokasi, Jangan Rebutan Ya!

Menurut Heksa, ritual siraman dilakukan bagi pengantin sebelum akad nikah. Acara di Kota Solo lebih pada ramah tamah dibandingkan acara di Sleman, kediaman Erina. Tidak ada permintaan khusus yang sulit dari kedua mempelai terkait riasan ke Sanggar Rias Tari Donolobo.

Pernah Disewa Kahiyang Ayu

“Mbak Erina punya bagian khusus menyusun, fashion stylist. Kami diskusi saja. Enggak terlalu banyak permintaan yang sulit,” jelasnya. Heksa mengatakan Sanggar Rias Tari Donolobo baru kali pertama dipercaya melayani kebutuhan pernikahan putra dan putri Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Sanggar Rias Tari Donolobo pernah bekerja untuk Kahiyang Ayu namun bukan untuk pernikahan. “Mungkin kenalnya waktu itu,” paparnya.

Baca Juga: Pengajian Jelang Pernikahan Kaesang di Solo, Peserta Dapat Alquran dan Sajadah

Heksa merahasiakan tarif Sanggar Rias Tari Donolobo. Mereka yang berminat memakai jasa Sanggar Rias Tari Donolobo biasanya menghubungi admin Sanggar Rias Tari Donolobo atau melalui Instagram @taridonolobo.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, di akun Instagram @taridonolobo, Sanggar Rias Tari Donolobo memberikan pelayanan traditional wedding makeup, paes, and attire. Lokasinya di Jakarta.

Sanggar Rias Tari Donolobo memiliki tim antara lain @heksa.donolobo dan @yenri.donolobo. Khusus @heksa.donolobo memberikan pelayanan VIP make up artist ke sejumlah daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya