SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cuaca buruk yang menimpa Jogja tidak membuat kegiatan pertemuan di hotel terganggu

Harianjogja.com, JOGJA-Cuaca buruk yang menimpa Jogja tidak membuat kegiatan pertemuan di hotel terganggu. Peserta Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) dari luar kota tetap hadir sehingga pertemuan dilaksanakan sesuai jadwal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca juga : 21 Penerbangan Jogja Terganggu Akibat Badai Cempaka

Pinasti Hening Pramesti selaku Executive Secretary 1O1 Tugu Jogja Hotel mengatakan, kendati penerbangan di Bandara Adisutjipto terganggu karena hujan lebat yang mengguyur Kota Jogja pada Selasa (28/11/2017) peserta pertemuan yang berasal dari Jakarta tetap hadir sesuai jadwal. “Beberapa peserta meeting memang mengalami delay pesawat, tapi masih terkondisikan. Meetingnya on schedule kok,” katanya, Rabu (29/11/2017).

Para peserta meeting berasal dari Jakarta. Beberapa diantaranya mengalami keterlambatan atau delay tetapi tidak sampai pembatalan.

Perempuan yang akrab disapa Pipin ini mengatakan, saat ini kegiatan pertemuan di hotel sedang banyak digelar. Beberapa instansi memilih
Jogja untuk menggelar pertemuan menjelang akhir tahun.

Kondisi yang sama juga terjadi di Royal Ambarrukmo Jogja Hotel. Meeting dari luar Jogja mendominasi pertemuan  di hotel bintang lima
itu. Public Relations Royal Ambarrukmo Jogja Hotel, Khairul Anwar mengatakan saat ini pertemuan berlangsung sesuai jadwal. “Tidak ada meeting yang dibatalkan ataupun dialihkan karena cuaca di Jogja buruk,” katanya.

Anwar mengatakan, sudah menjadi tradisi di perhotelan jika setiap menjelang akhir tahun banyak kegiatan MICE. Selain meeting
pemerintahan, juga ada gathering perusahaan. Ia melihat tahun ini memang ada kenaikan aktivitas MICE di hotel tetapi tidak signifikan
seperti tahun lalu. “Sekitar lima persen dibandingkan tahun lalu,” katanya.

Menurutnya, hal tersebut terjadi karena banyak perusahaan yang mengalihkan pertemuannya di kota-kota yang berdekatan dengan kantor pusat, seperti Jakarta, Bandung, dan Bogor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya