SOLOPOS.COM - Tangkapan layar akun fake atas nama bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro. (Istimewa)

Solopos.com, MADIUN -- Nama Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro dicatut jadi akun palsu di media sosial Facebook. Akun yang menggunakan nama bupati itu pun meresahkan masyarakat.

Akun atas nama Ahmad Dawami Ragil Saputro itu pun dilengkapi dengan beberapa foto headshot bupati lengkap dengan seragamnya. Terlihat akun palsu bupati itu dibikin pada 28 Februari 2021.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam profil akun Facebook tersebut, juga tertulis bahwa pernah belajar di SMAN 1 Geger Madiun, SMAN 2 Madiun, pernah belajar di Universitas Merdeka Madiun, dan tinggal di Madiun. Serta bekerja di Pemerintah Daerah Kabupaten Madiun.

Baca jugaHajatan Dilarang, Ratusan Pekerja dan Pengusaha Hiburan Demo di Kantor Bupati Madiun

Dalam salah satu unggahannya, akun Facebook tersebut menginformasikan bahwa ada program pemerintah berupa modal usaha dengan bunga 0% dan biaya subsidi 50% per bulan.

"Assalamualikum...progam pemerintah bantuan mudal wira usaha, dengan bunga 0%. Dan biaya subsidi 50% perbulan di bantu pemerintah. progam ini ad selama covid 19. terima kasih. waalaikum salam..."

Dalam unggahan tersebut juga dilengkapi dengan foto tanda tangan bupati yang dububuhi stempel bupati.

Baca jugaDikeluhkan Pedagang, Pagar Pasar Eks Stasiun Ponorogo Dibongkar

Akun Palsu

Kabag Protokol dan Komunikasi Setda Kabupaten Madiun, Mashudi, mengatakan akun Facebook Ahmad Dawami Ragil Saputro merupakan akun palsu. Bupati Madiun Ahmad Dawami tidak memiliki akun di Facebook.

"Akun Facebook Ahmad Dawami Ragil Saputro itu akun palsu. Postingan yang ada di akun ini bukan dilakukan oleh bupati dan atau tim pengelola media sosial pemerintah Kabupaten Madiun," kata dia, Rabu (10/3/2031).

Mashudi menyampaikan Bupati Madiun hanya aktif di sosial media Instagram @kaji_mbing. Dia meminta kepada masyarakat untuk mengabaikan segala aktivitas yang ada di akun tersebut.

Baca jugaNgaku Bisa Panggil Nabi Muhammad dan Malaikat, Mbah Mijan Diciduk Polisi

Dalam beberapa unggahan di akun tersebut, terlihat ada beberapa netizen yang menanggapi secara serius.

"Alhamdulullah.....moga berkah semuanya," tulis akun Siswo Santoso dalam unggahan tentang bantuan pemkab di akun Facebook Ahmad Dawami Ragil Saputro.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya