Ada 750 Dosis Vaksin Covid-19 untuk Warga Karanganyar 12 Tahun ke Atas, Ini Cara Daftarnya

Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum berusia di atas 12 tahun di Karanganyar tersebut akan dilaksanakan mulai Senin (26/7/2021).
Ada 750 Dosis Vaksin Covid-19 untuk Warga Karanganyar 12 Tahun ke Atas, Ini Cara Daftarnya

Solopos.com, KARANGANYAR — Dinas Kesehatan (Dinkes) Karanganyar kembali menyediakan vaksin Covid-19 bagi masyarakat umum usia di atas 12 tahun di vaksin center Kantor PMI Karanganyar.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum di atas 12 tahun tersebut akan dilaksanakan mulai Senin (26/7/2021).

Plt. Kepala Dinkes Karanganyar, Purwati, mengatakan pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 750 dosis vaksin Sinovac untuk masyarakat umum di Kantor PMI Karanganyar.

Baca juga: Kantor Imigrasi Solo Bagikan Sembako Untuk Warga Terdampak PPKM

Seluruh dosis tersebut akan didistribusikan secara bertahap selama tiga hari. Langkah tersebut sebagai bagian upaya dari Pemkab Karanganyar untuk program percepatan vaksinasi.

“Kami sudah menyiapkan lagi sebanyak 750 dosis. Itu nanti akan dilaksanakan selama tiga hari karena ada hari libur. Nanti dilaksanakan Senin, Rabu, dan Jumat. Stoknya sesuai alokasi yang ditentukan,” beber dia kepada Solopos.com, Kamis (22/7/2021).

Persyaratan Pendaftaran

Menurut Purwati, masyarakat yang ingin menerima vaksin bisa mengakses web bit.ly/centravaksin_kra mulai Jumat (23/7/2021) pukul 20.00 WIB. Persyaratan untuk bisa mendaftar vaksin antara lain usia di atas 12 tahun dan ber-KTP atau domisili Karanganyar.

“Pendaftaran hanya dibuka sekali saja untuk tiga jadwal vaksinasi. Baru akan dibuka pada Jumat,” ucap dia.

Baca juga: Pengumuman! Akses Pintu Tol Gondangrejo Karanganyar Ditutup Total

Hingga saat ini, Purwati menjelaskan program vaksinasi yang dijalankan di Kantor PMI Karanganyar sudah berjalan hampir selama tiga pekan.

Pada pekan pertama, pihaknya menyediakan 1.000 dosis vaksin, pekan kedua sebanyak 700 dosis vaksin, dan untuk pekan ketiga disediakan 750 dosis vaksin. Namun untuk keberlanjutan program tersebut Dinkes Karanganyar masih belum bisa memastikan.

“Kami baru bisa memberikan informasi vaksinasi bagi masyarakat umum hingga pekan depan. Karena mengikuti ketersediaan stok yang ada. Untuk pekan berikutnya kami masih tidak tahu karena kami belum mendapatkan informasi alokasi vaksin yang akan kami terima lagi,” ungkap dia.

Baca juga: Renovasi Gedung Sekolah Selama Pembelajaran Daring Perlu Tidak?


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago