SOLOPOS.COM - Ilustrasi pernikahan (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Luluk Nur Hamidah, meminta maaf atas acara pernikahannya yang menjadi heboh dan ramai di Solo, Sabtu (7/8/2021) malam.

Luluk membantah menggelar resepsi pernikahan di The Java Terrace Kitchen and Bar Jl Slamet Riyadi, Purwosari, Laweyan, Solo, pada Sabtu (7/8/2021) petang.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Menurutnya, petugas Satpol PP Solo juga tidak membubarkan acara di resto itu yang disebutnya sebagai tasyakuran keluarga atas dilangsungkannya akad nikah di KUA Laweyan.

Baca Juga: Resepsi Pernikahan Anggota DPR RI Dibubarkan Satpol PP, Begini Kata Wawali Solo

Anggota DPR Luluk Nur Hamidah mengakui petugas Satpol PP Solo datang ke The Java Terrace Kitchen and Bar. Tapi menurutnya petugas tidak membubarkan acara.

Legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV Jawa Tengah (Jateng) tersebut merasa tidak enak hati lantaran kabar tentang pernikahannya menjadi ramai di media. Alasannya tentu karena saat ini masih masa pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM Level 4 oleh pemerintah.

“Pertama, saya mohon maaf atas kabar pernikahan saya yang menjadi ramai di berbagai media. Mengingat kita semua sedang fokus pada penanganan pandemi Covid-19,” tuturnya melalui pesan audio yang diterima Solopos.com, Senin (9/8/2021).

Baca Juga: Resepsi Pernikahan Anggota DPR di Solo Dibubarkan, Satpol PP Segera Panggil Penyelenggara

Anggota DPR Luluk Nur Hamidah menegaskan tidak menggelar resepsi pernikahan terbuka dengan mengundang banyak tamu. Sejak prosesi akad nikah di KUA Laweyan, hanya keluarga dekat yang datang dengan standar protokol kesehatan (prokes) ketat.

Tidak Ada Makan Bersama

Termasuk saat acara di The Java Terrace Kitchen and Bar Jl Slamet Riyadi, Purwosari, Kecamatan Laweyan, Solo, juga hanya anggota keluarga, kerabat, serta beberapa kolega dekat yang datang. Sebab acara memang digelar secara privat.

“Setelah akad nikah saya ke resto, di sana telah menunggu ibu kandung saya, anggota keluarga, serta kerabat lain. Termasuk kolega terdekat yang ingin mengucapkan selamat dan rasa syukur atas pernikahan kami,” tuturnya.

Baca Juga: Kisah Mojang Cantik Bandung Lulusan Akademi Pariwisata Jadi Bakul Baso Aci di Pinggiran Solo

Ihwal acara di The Java Terrace Kitchen and Bar, anggota DPR Luluk mengatakan tidak ada acara resepsi pernikahan, apalagi pesta. Anggota keluarga, kerabat, dan kolega yang datang pun tidak melakukan makan bersama, melainkan dengan model take away.

“Sekitar pukul 19.30 WIB ibu saya dan anggota keluarga terdekat kami sudah kembali ke penginapan. Sebelumnya, keluarga dan rekan-rekan terdekat yang datang hanya meminta izin untuk bisa berfoto bersama,” sambung politikus yang terkenal ramah itu.

Baca Juga: Mabuk-Mabukan Sambil Bawa Pedang, Pria Karanganyar Diringkus Aparat Polresta Solo

Luluk berharap penjelasannya terkait insiden kurang mengenakkan pada pernikahannya bisa memberikan gambaran kepada publik Soloraya. “Saya mohon maaf jika ada yang kurang berkenan terkait peristiwa pernikahan kami,” ungkapnya.

Luluk mengaku tidak ingin persoalan tersebut berlarut-larut, sehingga mengganggu kegiatannya membantu meringankan beban masyarakat di Dapil IV Jateng yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) karena Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya