[x] close
ABG Sopir Mobil Terobos Penyekatan Klaten Baru Setahun Bisa Nyetir
Solopos.com|soloraya

ABG Sopir Mobil Terobos Penyekatan Klaten Baru Setahun Bisa Nyetir

ABG asal Gergunung, Klaten, yang tertangkap polisi karena terobos penyekatan pemudik di Prambanan baru setahun bisa menyetir mobil.

Solopos.com, KLATEN -- Anak baru gede atau ABG pengendara mobil yang terobos penyekatan pemudik di Prambanan, Klaten, Sabtu (8/5/2021), diketahui baru setahun terakhir ini bisa menyetir mobil.

Selain itu, remaja berinisial AAD asal Gergunung, Klaten Utara, Klaten, itu juga belum punya SIM lantaran usianya belum genap 17 tahun. AAD lahir pada Juni 2004, yang artinya masih sebulan lagi ia baru berusia 17 tahun.

Meski begitu, AAD tetap nekat mengendarai mobil tersebut di jalanan. Bahkan sebelum tertangkap karena terobos penyekatan pemudik di Prambanan, Klaten, ABG itu berencana ke Jogja.

Baca Juga: Mobil VW Kuning Terobos Penyekatan Klaten Dibeli Second, Segini Harganya

AAD pamit kepada ibunya hendak pergi mencari makan untuk buka puasa di McDonald's Jogja. Namun di perbatasan Jogja ia disuruh putar balik.

"Dia ini [AAD] rencananya mau ke Jogja ingin mencari makan untuk buka puasa di McDonald's Jogja. Saat mau pergi itu, pelaku sudah minta izin ke ibunya. Di perbatasan masuk Jogja disuruh putar balik. Di Klaten pun kami hentikan. Saat ditangkap, ia sendirian di mobil," kata Kasatreskrim Polres Klaten, AKP Andriansyah Rithas Hasibuan, kepada wartawan, Senin (10/5/2021).

Setelah ditangkap tak jauh dari Pospam Prambanan, AAD yang diperiksa secara maraton selama kurang lebih delapan jam. Hasil pemeriksaan menyebutkan AAD baru bisa menyetir mobil sekitar satu tahun lalu.

Baca Juga: ABG Terobos Penyekatan di Prambanan Klaten Terancam Penjara 1 Tahun

Anak Pengusaha Kaya

Kini, AAD sudah berstatus tersangka dan terancam hukuman satu tahun empat bulan penjara. AAD yang merupakan anak pengusaha kaya di Gergunung, Klaten Utara, dijerat Pasal 212 dan Pasal 335 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Melawan Petugas.

Berdasarkan pemeriksaan dan rekonstruksi oleh petugas kepolisian, ABG Klaten pengendara mobil VW kuning itu memang sengaja terobos penyekatan petugas gabungan di Pospam Prambanan. AAD yang mengemudikan mobil berpelat nomot B 2318 STB itu terlihat gelagatnya tak mau dihentikan petugas di Prambanan.

AAD sudah mengarahkan mobilnya untuk "menyelinap" di balik kendaraan lainnya yang sama-sama melaju dari Jogja ke Klaten. Namun, tim gabungan tetap menghentikan laju mobil AAD.

Baca Juga: ABG Pengemudi Mobil Terobos Penyekatan Klaten Tertangkap, Bakal Diproses Hukum?

Saat petugas baru bertanya tentang KTP, AAD justru tancap gas kabur ke arah Klaten. Saat kabur tersebut, AAD sempat menabrak seorang polisi. Beruntung polisi yang ditabrak tidak mengalami luka serius.

Begitu kabur, anggota Brimob melakukan pengejaran. AAD berhasil ditangkap di Kemudo, Prambanan, sekitar satu kilometer dari Pospam Prambanan.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago