[x] close
Abduh Lestaluhu Incaran Baru Persis Solo
Solopos.com|sport

Abduh Lestaluhu Incaran Baru Persis Solo

Solopos.com, SOLO—Persis Solo masih berambisi memperkuat lini pertahanan untuk menghadapi Liga 2 2021. Setelah dikaitkan dengan bek PSS Sleman, Fabiano Beltrame, Persis dikabarkan berpeluang memboyong Abduh Lestaluhu. Bek kiri asal Tulehu, Maluku itu baru saja berpamitan dengan Persikabo 1973, klub yang dibelanya sejak 2015.

Hal tersebut diketahui lewat unggahan Instagram Story sang pemain pada Minggu (9/5/2021). Perpisahan Abduh dengan Persikabo membuat kabar sang pemain merapat ke Laskar Sambernyawa kian santer.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Senin (10/5/2021), manajemen Persis telah melakukan pendekatan untuk memboyong pemain dengan 14 caps Timnas Indonesia tersebut.

Usulan Liga 1 Tanpa Degradasi, Presiden Pasoepati: Ini Kompetisi atau Tarkam?

Meski sudah memiliki skuat relatif gemuk, Persis memang masih memiliki PR di posisi bek kiri. Sejauh ini Laskar Sambernyawa baru memiliki Zikri Akbar dan pemain belia, Yulius Pamungkas, yang dapat beroperasi di posisi itu. Eky Taufik dan Ganjar Mukti sebenarnya dapat bermain di bek kiri. Namun posisi asli Eky adalah bek kanan, sedangkan Ganjar adalah stoper.

Manajemen Persis maupun Abduh belum dapat dimintai konfirmasi ihwal kabar tersebut. Namun Komisaris Utama PT Persis Solo Saestu (PSS), Kevin Nugroho, akhir pekan lalu memberi sinyal bahwa tim masih memburu sejumlah pemain bintang. Namun dia merahasiakan nama-nama yang akan segera dikontrak.

“Perburuan masih berlanjut. Siapa yang mau dibawa ke Solo? Kami akan pilih yang paling bagus,” ujar Kevin kepada wartawan di Kayu Manis Coffee & Steak.

Wacana Liga 1 2021 Tanpa Degradasi, Save Our Soccer Galang Petisi

 

Tidak Asing

Persis sendiri bukanlah klub yang asing bagi Abduh. Dia sempat membela Laskar Sambernyawa musim 2011/2012 seusai menjalani pendidikan di SAD Uruguay.

Saat itu dia membela Persis bersama penggawa SAD lain seperti Rizky Pellu, Tri Windu Anggono, Taji Prasetyo, dan Doli Ramdan Gultom. Dari deretan pemain tersebut, Abduh menjadi pemain yang paling sering dimainkan yakni 15 pertandingan dengan torehan satu gol.

Setelah membela Persis, dia kemudian melanglang buana ke Persija Jakarta serta PS TNI (sekarang Persikabo 1973).

Suporter Manchester United Demo, Calon Sponsor Batalkan Rp3,9 Triliun

Bek kiri Persis, Zikri Akbar, mengakui persaingan merebut posisi starter di posisinya bakal sulit. Namun mantan pemain Persita Tangerang itu siap membuktikan diri. “Optimistis selalu. Apalagi adaptasi sejauh ini lancar karena banyak pemain Aceh di Persis. Namun keputusan [soal starter] tetap pada pelatih, saya akan menghormati,” ujar bek kelahiran Bireuen, Aceh itu.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago