SOLOPOS.COM - Pelantihan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Federasi Panjat Tebing Indonesia atau FPTI Karanganyar periode 2020-2024, Minggu (11/4/2021). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Pengurus Kabupaten (Pengkab) Federasi Panjat Tebing Indonesia atau FPTI Karanganyar periode 2020-2024 resmi dilantik, Minggu (11/4/2021).

Pelantikan dilaksanakan di Gedung OR DPRD Kabupaten Karanganyar. Aan Shopuanuddin resmi dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Umum FPTI Karanganyar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Aan, sapaan akrabnya, menyampaikan siap untuk memajukan dan menciptakan prestasi dimasa periode jabatan saat ini.

"Saya bersama teman-teman pengurus FPTI Karanganyar siap untuk mempersembahkan yang terbaik untuk Karanganyar melalui cabang olahraga panjat tebing ini" ungkap Aan.

Baca Juga: Gubernur Ganjar: Masyarakat Boleh Piknik Asal Terapkan Protokol Kesehatan Ketat!

Walaupun saat ini belum ada prestasi yang mentereng, Aan, yang juga Ketua KNPI Karanganyar dan anggota DPRD kabupaten Karanganyar ini optimistis dimasa yang akan datang, FPTI mampu menciptakan atlet-atlet terbaik.

"Tentunya akan kami siapkan atlet-atlet terbaik dari panjat tebing untuk mengharumkan nama Karanganyar" imbuhnya.

Ketua KONI Kabupaten Karanganyar, Sumarno, juga berharap kedepannya berharap muncul atlet-atlet hebat dari Karanganyar.

"Ada 39 cabang olahraga di Karanganyar. Saya mendorong untuk menunjukkan yang terbaik," ujar dia.

Baca Juga: TMII akan Diambil Alih Pemerintah, Yayasan Harapan Kita Klaim Tak Pernah Membebani Negara

"Apalagi dalam perhelatan olahraga di Jawa Tengah, Karanganyar mendapatkan peringkat 29 dari 34 provinsi. Tentu ini harus dikejar minimal masuk 10 besar untuk Jawa Tengah, itu juga menindaklanjuti dorongan dari bupati" imbuh Sumarno.

FPTI Karanganyar dilantik langsung oleh Pengprov FPTI Jawa Tengah. Pelantikan itu dihadiri oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga yang mewakili Bupati, Dinas Sosial dan Dinas NakerkopUMKM Kabupaten Karanganyar. Hadir pula beberapa cabor lain, camat, serta kepala sekolah selingkup kabupaten Karanganyar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya