SOLOPOS.COM - Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga. (istimewa)

Solopos.com, SALATIGA — Momentum wisuda melengkapi selebrasi kelulusan setelah mahasiswa menempuh jenjang perkuliahan. Prosesi yang ditandai pemindahan tanda kelulusan ini kembali diselenggarakan oleh Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Sabtu (9/10/2021) besok, di Balairung Universitas setempat.

Ketua panitia wisuda UKSW F.X. Haryanto, S.Pd., ketika ditemui di sela-sela persiapan wisuda, Kamis (6/10/2021), mengatakan pelaksanaan wisuda periode II tahun akademik 2021/2022 akan diikuti oleh 948 winisuda.

“Pada periode ini UKSW meluluskan 1.002 mahasiswanya, namun tidak semua mengikuti prosesi wisuda. Masih sama seperti yang lalu, gelaran wisuda diadakan secara hybrid yakni luring terbatas di Balairung Universitas dan sisanya mengikuti secara daring melalui platform zoom. Perwakilan mahasiswa terpilih dari masing-masing program studi akan hadir,” jelas Haryanto.

Baca juga: Wali Kota Salatiga Dukung Usulan Gelar Pahlawan untuk Probowinoto

Adapun perwakilan mahasiswa terpilih di antaranya ada 2 peserta dari Program Studi Diploma 3 (D3), 40 peserta dari Program Studi Strata 1 (S1), 11 peserta dari Program Studi S2, dan satu orang peserta dari Program Studi S3.

Masih menurut Haryanto, selain winisuda akan hadir pimpinan universitas dan pimpinan fakultas.

“Kami akan tetap menyelenggarakannya dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat di masa pandemi Covid-19 sehingga peserta sangat terbatas. Hal ini tidak lain sebagai upaya untuk menekan persebaran Covid-19 di kota Salatiga,” imbuhnya.

Dipimpin Ketua Senat

Berikut adalah nama-nama winisuda yang berhasil meraih Indeks Prestasi Kumulatif Tertinggi dari masing-masing jenjang. Peraih IPT dari jenjang D3 yakni Alana Pradjna Paramitha, A.Md.Kom (3,85) dari Fakultas Teknologi Informasi Program Studi D3 Sistem Informasi Akuntansi.

Baca juga: 18 Tahun Berkiprah, FTI UKSW Pertahankan Prestasi

Sementara itu, untuk Strata 1 IPK tertinggi diraih 3 orang, yaitu Rayson Tan, S.Kom (3,97) dari Fakultas Teknologi Informasi Program Studi S1 Teknik Informatika, Suwarsih, S.Tr.Par (3,97) dari Fakultas Interdisiplin Program S1 Studi Destinasi Pariwisata, Windy Prisilia Aulele, S.S. (3,97) dari Fakultas Bahasa dan Seni Program Studi S1 Sastra Inggris.

Untuk program Strata 2 IPK terbaik diraih oleh Ruth Suzanna, M.Pd (4,00) dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Magister Administrasi Pendidikan, Yakob Sampe Rante, M.Si dan Hun Johanis Alfrits Pinatik, M.Si (4,00) dari Fakultas Teologi Program Studi Magister Sosiologi Agama, serta Sally Agustina R., M.Si (4,00) dari Fakultas Interdisiplin Program Studi Magister Studi Pembangunan.

Sedangkan untuk jenjang S3 diraih oleh Dr. Constantino Godinho (3,43) dari Fakultas Interdisiplin Program Studi Doktor Studi Pembangunan.

Wisuda besok akan dipimpin oleh Ketua Senat Universitas UKSW dan dihadiri pimpinan universitas dan fakultas.

Baca juga: UKSW dan TNI Gelar Vaksinasi Massal Bagi Pelajar dan Masyarakat Umum

Rekomendasi
Berita Lainnya