SOLOPOS.COM - Anak-anak mengikuti lomba mewarnai dalam rangkaian acara Pameran Foto Pesona Solo Tempo Doeloe di Monumen Pers Nasional, Jl Gajah Mada, Solo, Minggu (3/7/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Sekitar 90 anak-anak mengikuti lomba menggambar dan mewarnai di Monumen Pers Nasional, Solo, Sabtu (2/7/2022) hingga Minggu (2/7/2022). Mengusung tema “Ayo ke Monumen Pers”, lomba menggambar dan mewarnai ini menyasar PAUD/TK, dan SD Kelas I-II untuk lomba mewarnai dan SD Kelas III-VI untuk lomba menggambar.

Untuk lomba mewarnai digelar Minggu (3/6/2022) mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Para peserta antusias mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara pameran Foto Pesona Solo Tempo Doeloe yang sudah dibuka sejak Kamis (30/6/2022).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pranata Humas Monumen Pers Nasional Solo, Arnain Dian Agustin, menjelaskna total peserta untuk lomba mewarnai berjumlah 90 orang yang terdiri atas siswa PAUD/TK, SD kelas I dan II.

Ekspedisi Mudik 2024

“Untuk peserta lomba mewarnai hari ini ada sekitar 90 peserta, terdiri dari 55 peserta dari PAUD/TK dan 35 peserta dari SD kelas I dan II,” terangnya. Bagi pemenang lomba mewarnai di Monumen Pers Nasional Solo itu akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai, sertifikat, dan trofi.

“Untuk pemenang, hadiah juara I senilai Rp500.000, juara II Rp300.000 dan juara III Rp200.000. Selain uang tunai, nantinya para juara akan mendapatkan sertifikat dan trofi,” lanjutnya.

Baca Juga: Yuk, Nostalgia ke Pameran Foto Pesona Solo Tempoe Doeloe Monumen Pers

Arnain berharap lomba ini bisa mengajak anak-anak untuk tertarik datang ke museum, sekaligus menjadi tujuan wisata edukasi. Ia juga berharap muesum lain di Soloraya makin digemari anak-anak sebagai tujuan wisata.

“Lomba Menggambar dan Mewarnai ini diselenggarakan untuk mengajak anak-anak berkunjung dan mengenal museum sejak dini. Harapannya anak-anak  memahami bahwa museum tidak hanya tempat menyimpan benda kuno tapi juga sebagai sarana belajar dan rekreasi,” ujarnya.

Baca Juga: Pameran Foto Solo Zaman Dulu di Monumen Pers Nasional, Lihat Yuk!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya