SOLOPOS.COM - Ilustrasi kombinasi warna abu-abu dengan kuning (freepik)

Solopos.com, SOLO – Warna abu-abu menjadi primadona baru untuk warna cat dinding rumah. Terutama rumah-rumah minimalis yang sedang marak. Warna abu-abu dianggap mempunyai kesan yang tenang dan menenteramkan.

Supaya tidak terlihat polos dan membosankan, tentu kamu ingin mengombinasikan warna abu-abu tersebut dengan warna lain. Kamu tidak bisa sembarangan dalam memilih warna kombinasi. Kalau salah, warna yang dihasilkan akan terlihat tidak match dan tidak bagus dipandang. Berikut tips untuk mengombinasikan warna abu-abu seperti dikutip dari rumah123.com :

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Pengin Beli Karpet? Hal-Hal Ini Jangan Sampai Terlewatkan

1. Abu-abu dan kuning
Secara umum aksen kuning cenderung lebih cerah dan kontras. Sehingga memberikan inspirasi yang baik saat mengalirkan cahaya di rumah. Aksen kuning tersebut tak hanya dipadukan dengan aksen warna-warna cerah saja, melainkan juga bisa dipadukan dengan warna yang pekat seperti abu-abu. Paduan kuning abu-abu pastinya akan menghasilkan tekstur warna yang lembut, layaknya inspirasi tema rumah dengan suasana malam yang unik.

Ekspedisi Mudik 2024

2. Cokelat beige
Warna coklat beige merupakan salah satu inspirasi yang tepat untuk memadukan kombinasi abu-abu pada interior. Kamu juga bisa memadukan tembok berkelir abu-abu dengan aksen furnitur warna beige yang tampak padu menghiasi ruang keluarga. Selain terlihat padu, kedua warna tersebut juga menghasilkan keleluasaan interior rumah sehingga menambah suasana nyaman.

3. Kombinasi abu-abu ala skandinavian
Jika kamu merasa tema monokrom hitam putih adalah sesuatu yang mainstream, rasanya aksen abu-abu adalah padanan yang tepat sebagai inspirasi rumah. Tak hanya menghasilkan tekstur warna rumah yang lembut, namun juga memberikan suasana yang sangat estetis. Kamu bisa memberikan aksen kombinasi abu dengan dekorasi lukisan abstrak minimalis pada dinding rumah.

4. Abu-abu dan oranye
Selain warna kuning, aksen oranye juga menjadi salah satu padanan warna yang menarik pada aksen abu-abu. Pasalnya, karakter abu-abu yang sedikit monoton dapat terbantu dengan warna oranye untuk menghasilkan inspirasi rumah yang lebih hidup.

Tekstur Warna Lembut

5. Abu-abu dan hijau
Meski sepertinya kurang nyambung, inspirasi tema hijau dengan abu-abu cukup layak untuk diaplikasikan sebagai tema rumah. Kedua warna ini tampak serasi dengan desain dan komposisi interior rumah, hijau sebagai tema dasar dan abu-abu gradasi. Adapun penggunaan furnitur abu-abu menghasilkan kesesuaian warna yang baik, sekalipun tidak mudah kotor.

6. Warna peach
Warna abu-abu sering digunakan dalam berbagai kesempatan sebagai warna bersifat feminin. Supaya warna maskulin dan feminin dalam komposisi seimbang, kombinasi warna abu-abu dengan peach merupakan salah satu pilihan yang menarik, dan layak untuk diaplikasikan di tempat tidur.

Baca Juga: Tipe-Tipe Kursi yang Umum Ditemukan

7. Putih
Sebetulnya warna putih cocok disandingkan dengan warna apapun, tak terkecuali warna abu- abu. Pasalnya, aksen putih abu-abu selalu menghasilkan tekstur warna yang lembut dan cocok dipadukan dalam berbagai ruangan di rumah. Kamu bisa mengedepankan unsur abu-abu sebagai dinding dengan aksen putih sebagai furnitur rumah.

8. Ungu abu-abu
Selain warna peach, ungu merupakan salah satu warna terbaik yang cocok dipadukan dengan kombinasi abu-abu. Aksen abu-abu tersebut menghasilkan unsur minimalis namun tampak estetis dari segala sisi rumah. Kombinasi abu-abu dan ungu juga memberi kehangatan yang sangat baik, khususnya untuk inspirasi kamar tidur.

9. Abu-abu dan mocca
Dalam beberapa waktu ke belakang, kombinasi mocca dan abu-abu selalu menghasilkan inspirasi mewah dan estetis. Kedua dimensi tersebut sangat layak dijadikan sebagai inspirasi ruang tamu maupun ruang keluarga. Kombinasi warna tersebut juga menghasilkan keleluasaan yang baik pada sisi interior rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya