SOLOPOS.COM - Para WNI yang dievakuasi dari Ukraina tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (3/3/2022). (IG@imigrasi.soekarnohatta)

Solopos.com, ZURICH — Sebanyak 83 warga negara Indonesia (WNI) dan warga negara Asing (WNA) yang dievakuasi dari Ukraina tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kamis (3/3/2022) sekitar pukul 17.15 WIB.

Puluhan orang itu diangkut menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Pantauan Solopos.com dari Instagram @imigrasi.soekarnohatta, 83 orang tersebut disambut Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dan beberapa pejabat lainnya yang sudah menunggu di landasan.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Mereka menjalani proses pemeriksaan dokumen keimigrasian dan juga pemeriksaan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) di Terminal 2F.

Baca Juga: Invasi Rusia, Satu Juta Orang Tinggalkan Ukraina

Reportase petugas Imigrasi Bandara Soekarnohatta menyampaikan, puluhan WNI dan WNA itu tidak langsung dijemput di Ukraina melainkan di titik penjemputan di Rumania. Para penumpang terdiri atas 12 pria, 50 wanita, 17 anak, dan 4 orang ekspatriat.

Sebelum diterbangkan ke Indonesia, puluhan orang tersebut sudah menjalani tes swab Covid-19 dengan hasil negatif.

WNA yang turut dibawa ke Indonesia itu adalah keluarga dari hasil pernikahan campuran dengan para WNI.

Baca Juga: Ukraina Harus Berdiri Dua Kaki

Pada Selasa (1/3/2022), Kemlu RI menyebut ada 99 orang WNI yang telah dievakuasi keluar dari Ukraina secara bertahap.

“Jumlah total yang telah berada di luar Ukraina adalah 99 WNI dan lima WNA yang merupakan keluarga WNI kita,” kata Menlu Retno Marsudi dalam keterangan tertulis seperti dikutip Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya