SOLOPOS.COM - Petugas menyita puluhan botol miras di toko kelontong Jl. Arifin belum lama ini. (Istimewa/Dok Sparta Polresta Solo)

Solopos.com, SOLO — Tim Sparta Polresta Solo kembali menyita 81 botol miras dari sebuah toko kelontong di kawasan Jl. Arifin, Jebres, belum lama ini. Sebelumnya, toko kelontong yang juga menjual miras itu sempat digerebek Polsek Jebres.

Kasat Sabhara Polresta Solo, Kompol Sutoyo, kepada wartawan, Jumat (28/5/2021) mengonfirmasi telah menyita sebanyak 81 miras berbagai jenis di toko kelontong itu milik CS, 62, itu. Ia menyebut banyak aduan dari masyarakat yang menyebut toko itu belum kapok berjualan miras.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sudah sering kami operasi, terakhir kami menyita 81 botol miras jenis anggur dan soju,” papar dia mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

Baca juga: Pesona Bedono, Desa yang Tenggelam Jadi Lautan di Demak

Ia menambahkan saat penggeledahan pelaku tidak bisa mengelak. Proses penyitaan berlangsung lancar dan aman. Pelaku sudah diserahkan ke Satreskrim Polresta Solo untuk diproses tindak pidana ringan (tipiring).

Kompol Sutoyo menambahkan selain transaksi miras secara online, peredaran miras melalui cara konvensional ini masih sering ditemui di Kota Solo. Penjual miras mengelabui petugas dengan modus toko kelontong.

Para pelanggan yang sudah mengetahui lokasi penjualan miras bisa bertransaksi secara langsung. Namun, beberapa kasus pembeli bisa memesan lalu penjual miras mengantarkan sesuai tempat kesepakatan.

Baca juga: 8 Penjual Miras Solo Tertangkap, Salah Satunya Bawa Narkoba

Sementara itu, setelah merazia peredaran miras, saat Tim Sparta berpatroli melihat anak-anak muda yang menggunakan knalpot brong. Lalu, Tim Sparta menghentikan sembilan pemuda itu. Ia merinci ada sembilan kendaraan jenis motor berkapasitas mesin besar seperti Honda CRF, Kawasani KLX, Ninja 250, Satria FU, Honda CB, dan Honda CBR.

“Seluruhnya sudah dilimpahkan ke Satlantas Polresta Solo untuk ditilang,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya