SOLOPOS.COM - Striker Persis Solo, Rishadi Fauzi, berlatih bersama tim sebelum masa pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu. Hingga kini Persis masih menunggu kepastian sang striker untuk mengikuti latihan perdana tim awal September. (istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Mayoritas pemain Persis Solo siap bergabung kembali untuk latihan menyambut ajang Liga 2 2020. Manajemen memastikan para bintang Laskar Sambernyawa tetap bertahan di tim jelang latihan perdana awal September mendatang. Hanya Rishadi Fauzi dan Sansan Fauji yang hingga kini belum memberi kepastian untuk kembali ke skuat.

Sebagai informasi, saat ini Persis memiliki 27 pemain yang terdaftar di PT Liga Indonesia Baru (LIB). Manajer Persis Solo, Hari Purnomo, mengatakan sekitar 80% skuat sudah menyatakan kesiapannya untuk bertarung dalam lanjutan Liga 2 musim ini.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

PDIP Wonogiri Isyaratkan Setyo Sukarno Jadi Cawabup

Ekspedisi Mudik 2024

Hari menyebut banyak pemain yang sudah tak sabar berkumpul lagi untuk latihan bersama. “Kepastian kompetisi membuat para pemain bersemangat. Kami sudah sampaikan bahwa latihan perdana tim paling lambat 1 September,” ujar Hari saat dihubungi Solopos.com, Jumat (21/8/2020).

Hari menyatakan para pilar tim seperti Engelberd Sani, Marko Kabiay, Yan Pieter Nasadit, Syahroni hingga Gufroni Al Maruf tetap berkomitmen memperkuat Laskar Sambernyawa. Kelima pemain tersebut merupakan rekrutan baru yang digadang-gadang memenuhi ambisi Persis naik kasta musim depan.

Di sisi lain, Hari mengakui dua pilar anyar lain yakni Sansan Fauji dan Rishadi Fauzi belum memberi kabar terbaru. “Kami belum bisa komunikasi lagi dengan mereka. Namun kami yakin keduanya menghormati kontrak di Persis,” kata Hari.

Koordinasi

Manajemen juga optimistis bek Joko Susilo dapat segera kembali dari aktivitas di TNI Angkatan Darat (AD). Sejak pertengahan Juli, Joko ditarik lagi ke kesatuan menyusul vakumnya kompetisi.

Hari mengatakan sang bek sudah beberapa kali balik ke Solo untuk berkoordinasi dengan klub ihwal pengurusan izin ke Pangkostrad. “Kami yakin TNI AD bersedia melepas Joko sebelum latihan perdana dimulai.”

Ada 21 Klaster Penularan Covid-19 di Boyolali, Ini Yang Masih Aktif

Pelatih Persis, Salahudin, memastikan akan memanggil seluruh penggawa tim untuk latihan perdana awal September mendatang. Salahudin berharap kondisi fisik pemain tidak turun drastis ketika dikumpulkan kembali. Apabila stamina drop, dia telah menyiapkan porsi latihan fisik yang ketat untuk mengembalikan kebugaran tim.

“Latihan mandiri dengan latihan bersama memang beda tekanannya. Namun kami harapkan fisik pemain enggak turun terlalu jauh, jadi kami bisa lebih fokus mematangkan taktik,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya