8 Srikandi Polri Jabat Kapolsek di Wilayah Rawan Kejahatan Anak

Delapan Srikandi atau polwan itu berpangkat mulai dari inspektur politi satu (Iptu), ajun komisaris polisi (AKP) hingga komisaris polisi (Kompol).
SHARE
8 Srikandi Polri Jabat Kapolsek di Wilayah Rawan Kejahatan Anak
SOLOPOS.COM - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran melantik delapan Srikandi Polri sebagai kepala kepolisian sektor (kapolsek) di wilayah hukum Polda Metro Jaya, Selasa (24/5/2022). (Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran melantik delapan Srikandi Polri sebagai kepala kepolisian sektor (kapolsek) di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Delapan Srikandi atau polwan itu berpangkat mulai dari inspektur politi satu (Iptu), ajun komisaris polisi (AKP) hingga komisaris polisi (Kompol).

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Kapolda Metro Jaya dalam pengarahannya di Jakarta, Selasa (24/5/2022), menjelaskan, pelaku kejahatan di wilayah Polda Metro Jaya didominasi oleh pelaku anak dan delapan Kapolsek polwan tersebut dinilai sebagai senjata ampuh untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

“Kodrat sebagai ibu dan peran sebagai perempuan menjadi Kapolsek saya kira akan menjadi senjata yang kuat dalam menyelesaikan persoalan-persoalan kamtibmas khususnya kejahatan yang melibatkan anak,” kata Fadil.

Baca Juga: Ada 2 Srikandi di Tim Pemburu Teroris Poso, Ini Mereka

Fadil juga berharap para Srikandi Polri tersebut lebih mengayomi masyarakat dengan tujuan mencegah terjadinya kejahatan bukan hanya sekadar melakukan penindakan.

“Saya minta kelebihan Anda sebagai seorang ibu digunakan dalam melakukan pendekatan untuk mereduksi kejahatan. Saya yakin polwan lebih mampu membedakan mana penyakit masyarakat, mana kenakalan remaja dan mana kelompok kriminal. Dengan jiwa pengayom sebagai seorang ibu, saya kira semua ini, Anda bisa tangkap lebih jernih dan lebih tajam,” ujarnya.

Perwira tinggi Polri tersebut juga berharap delapan polwan tersebut bisa menangani kasus kejahatan terhadap perempuan dengan lebih humanis.

Baca Juga: Srikandi Golkar Dina Hidayana, Satu-satunya Perempuan Mahasiswa S3 Universitas Pertahanan

“Perempuan memiliki sensitivitas yang tinggi, perempuan memiliki jiwa anti kekerasan yang tinggi. Perempuan lebih sensitif terhadap kekerasan dan kejahatan seksual, perempuan lebih bisa dan lebih tajam dalam melakukan langkah-langkah lembut (soft),” ujar Fadil.

Adapun delapan polwan yang dilantik sebagai Kapolsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya tersebut yakni: AKP Syabillah Putri Ramadhani (Kapolsek Cisauk), Kompol Netty Rosdiana Siagian (Kapolsek Menteng), Kompol Siti Fatimah Said Martandu (Kapolsek Cimanggis), Kompol Syarifah Chaira Sukma (Kapolsek Cakung), Kompol Ratna Quratul Aini (Kapolsek Penjaringan), Kompol Jun Nurhaida Tampubolon (Kapolsek Cinere), Kompol Riza Sativa (Kapolsek Sunda Kelapa), dan Iptu Tamar Bekti Widiasih Jalmi (Kapolsek Tajur Halang).

Baca Juga: Teroris Poso, Ada Tiga Srikandi Brimob Memburumu

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Kapolda Metro Jaya Lantik Delapan Polwan Jadi Kapolsek, ini Daftar Lengkapnya



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago