Solopos.com, LEBAK — Curah hujan yang tinggi selama tiga hari di Desa Cikotok, Lebak, Banten menyebabkan delapan rumah rusak akibat pergerakan tanah, dua di antaranya rusak berat dan mengakibatkan 11 kepala keluarga mengungsi.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

BPBD setempat memberikan peringatan kewaspadaan warga untuk mengurangi risiko kebencanaan agar tidak menimbulkan korban jiwa.

Kabupaten Lebak merupakan daerah langganan bencana alam, karena lokasi alamnya terdapat perbukitan, pegunungan dan aliran sungai. Saat ini, curah hujan meningkat dengan intensitas ringan dan sedang.

 

Warga melihat kondisi rumah yang rusak akibat pergerakan tanah di Desa Cikotok, Lebak, Banten, Rabu (1/12/2021). (Antara/Muhammad Bagus Khoirunas)

 

Kondisi bagian belakang rumah rusak akibat pergerakan tanah di Desa Cikotok, Lebak, Banten, Rabu (1/12/2021). (Antara/Muhammad Bagus Khoirunas)

 

Curah hujan yang tinggi selama tiga hari di daerah itu menyebabkan delapan rumah di Desa Cikotok rusak akibat pergerakan tanah, dua di antaranya rusak berat dan mengakibatkan 11 kepala keluarga mengungsi. (Antara/Muhammad Bagus Khoirunas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi