8 Program Keahlian Bikin SMKN 2 Salatiga Masuk Top 1.000
Solopos.com|jateng

8 Program Keahlian Bikin SMKN 2 Salatiga Masuk Top 1.000

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Salatiga punya delapan program keahlian yang mengantarkan sekolah ini masuk Top 1.000 sekolah terbaik nasional.

Solopos.com, SALATIGA -- Tahun ajaran baru sudah di depan mata dan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2021/2022 juga sudah dibuka. Bagi lulusan SMP tahun ini yang ingin melanjutkan ke jenjang sekolah lanjutan namun ingin berkonsentrasi pada keahlian bidang tertentu bisa mendaftarkan diri ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  dengan berbagai pilihan program keahlian yang ada.

Sekolah negeri tentunya masih menjadi prioritas bagi para calon peserta  didik baru dan Kota Salatiga hanya memiliki satu SMK Negeri yang lolos 1.000 sekolah terbaik nasional. Berdasarkan penelusuran Solopos.com melalui situs ltmpt.ac.id, Minggu (13/6/2021), SMK Negeri terbaik di Kota Salatiga berdasarkan nilai rerata TPS UTBK tertinggi pada tahun 2020 adalah SMK Negeri 2 Salatiga.

Baca Juga : 3 SMA Negeri Ini Jadi yang Terbaik di Kota Salatiga

Sekolah ini memiliki 8 konsentrasi bidang keahlian, yaitu Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan, Bisnis Konstruksi dan Properti, Konstruksi Gedung dan Sanitasi Perkantoran, Teknik Audio Video, Teknik Elektronika Industri, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Permesinan, Teknik Komputer dan Jaringan. Sekolah ini berada pada peringkat 171 di tingkat SMK terbaik di Jawa Tengah dengan nilai rerata 501,619, nilai tertinggi 647,25 dan nilai terendah 366,26.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago