SOLOPOS.COM - Pelantikan 8 pengurus baru Yayasan Nur Hidayah Solo, Kamis (1/12/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Yayasan Nur Hidayah Solo melantik delapan pengurus baru di Aula NHCC Yayasan Nur Hidayah Surakarta, Kamis (1/12/2022).

Lantunan Alquran Surat An-Nahl ayat 125-128 bergema merdu di Aula NHCC Yayasan Nur Hidayah seusai para hadirin menyanyikan Indonesia Raya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ayat yang dibacakan oleh Ustadz Darussalam, S.Pd. ini mengawali prosesi pelantikan delapan orang pengurus baru. Pengurus yang dilantik meliputi struktur Pusat Komunikasi, Data, dan Informasi (Puskomdatin), Lembaga Amil Zakat (LAZ) dan Lembaga Wakaf Yayasan Nur Hidayah Surakarta.

Dalam sambutannya, Dewan Pembina Yayasan Nur Hidayah Solo Drs. H. Yulisto berpesan agar para pengurus yang baru nantinya dapat menjalankan amanah dengan baik.

“Bekal kesabaran penting untuk mengemban amanah, seperti dalam surat An-Nahl 125-128 yang dibacakan tadi.”

Baca Juga: Siswa SDIT Nur Hidayah Solo Bikin Telur Asin Rempah, Ludes Terjual

Surat Keputusan (SK) perubahan struktur dan personel yang diberikan amanah dibacakan oleh Sekretaris Yayasan Ustaz Choirul Fata.

Dipimpin oleh Ketua Yayasan Ustaz Dr. H. Kasori Mujahid, M.Ag, pengurus yang baru bersama-sama mengucapkan ikrar. Penyematan pin secara simbolis dan penandatanganan berita acara melengkapi prosesi pelantikan tersebut.

Acara yang berlangsung khidmat ini disaksikan oleh Pimpinan Yayasan, Badan Pelaksana, juga pimpinan unit-unit di bawah yayasan.

Aspriyanto, S.Kom. dilantik menjadi sebagai Kepala Puskomdatin beserta tiga orang kepala Bagian (Kabag). Sementara Dr. Achmad Rasyid Ridha, S.PdI., M.P.I. merangkap sebagai Ketua Lembaga Amil Zakat Nur Hidayah dengan Kabag dan Nurul Fitroh, S.Pt., sebagai Ketua Lembaga Wakaf Nur Hidayah.

Juga dilakukan penyerahan SK Tugas secara simbolis kepada para staf di ketiga struktur tersebut.

Baca Juga: SIT Nur Hidayah Solo Siap-Siap Menuju Agile and Innovative School

Ustaz Kasori dalam arahannya menyatakan akan membersamai dan mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus.

Dia berharap dengan dilantiknya para pengurus yang baru dapat membantu program Yayasan Nur Hidayah dalam pengembangan unit sekolah, inisiasi perguruan tinggi, serta menyukseskan PPDB.

“Kita insya Allah memiliki target meraih sertifikat ISO 9001, masya Allah, dan keberadaan pengurus yang dilantik ini sangat strategis untuk mendukung hal ini,” terangnya.

Selepas memberikan arahan Ustadz Kasori me-launching website resmi Yayasan nurhidayah.id. Halaman website yang elegan dengan nuansa warna kuning emas dan eyecatching tampak di layar.

Sebuah video yang berisi profil Yayasan Nur Hidayah Solo lengkap dengan semua unit di dalamnya diputar seusai prosesi pelantikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya