SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia vs Timor Leste (Twitter @PSSI)

Solopos.com, SOLO – Sebanyak delapan pemain Timnas Indonesia terpapar Covid-19. Mereka pun tak bisa main saat Indonesia melawan Timor Leste dalam laga uji coba, Minggu (30/1/2022).

Kasus Covid-19 di Timnas Indonesia itu diungkap oleh pelatih Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu tak mengungkap siapa saja yang terjangkit. Namun, dia memastikan para pemain itu telah menjalani karantina hingga beberapa hari ke depan.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

“Ada delapan pemain positif Covid-19 dan mereka tak bisa mengikuti pertandingan. Semoga situasi ini menjadi pertimbangan ke depan,” ujar Shin seperti dikutip dari Antara, Senin (31/1/2022).

Baca Juga: FIFA Matchday, Timnas Indonesia Bungkam Timor Leste 3 Gol Tanpa Balas

Shin Tae-yong mengaku bingung para pemainnya bisa terpapar Covid-19. Padahal menurutnya, dia bersama awak Timnas Indonesia telah mengikuti protokol kesehatan yang ditentukan. “Kami mematuhi protokol dengan baik,” kata Shin.

Di sisi lain, meski kehilangan banyak pemain saat melawan Timor Leste, Indonesia mampu memenangkan pertandingan. Bertanding di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Indonesia menang dengan skor 3-0. Tiga gol Tim Garuda itu dilesakkan oleh Terens Puhiri, Ramai Rumakiek, dan Ricky Kambuaya.

Hasil tersebut pun sangat diapresiasi oleh Shin Tae-yong. “Para pemain bekerja keras walau kami kekurangan pemain,” tutur dia.

Baca Juga: Berlabel Timnas, Pemain Muda Persib Bandung Gabung Persis Solo

Sementara itu, Ricky Kambuaya bersyukur dia dan rekan-rekannya kembali bisa menundukkan Timor Leste. Pada pertemuan pertama, Indonesia menang dengan skor 4-1. Saat itu, Kambuaya juga turut menyumbang gol.

“Namun, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan,” ujar pemain Persebaya Surabaya tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya