8 Orang Positif Covid-19 di Boyolali, Bukan Omicron tapi Delta

Kedelapan orang yang positif Covid-19 di Boyolali menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.
SHARE
8 Orang Positif Covid-19 di Boyolali, Bukan Omicron tapi Delta
SOLOPOS.COM - Ilustrasi Covid-19. (Freepik.com)

Solopos.com, BOYOLALI — Per Kamis (27/1/2022), terdata total delapan orang positif Covid-19 di Boyolali. Hal tersebut disampaikan Kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Boyolali, Puji Astuti, pada Jumat (28/1/2022).

Delapan orang positif Covid-19 di Boyolali tersebut adalah tambahan tiga di hari Kamis, dari sebelumnya lima orang. “Sekarang ada delapan orang positif, semuanya isolasi mandiri,” jelas Puji. Lebih lanjut, Puji mengatakan kedelapan orang tersebut berasal dari Musuk, Teras, Sambi, dan Banyudono.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Puji mengatakan sampel pasien yang positif Covid-19 telah dikirimkan ke Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbang) Dinkes Provinsi Jawa Tengah. “Sampai sekarang, varian Omicron belum ditemukan dari sampel yang kami kirimkan ke Litbang Jateng, jadi masih varian Delta,” kata Puji.

Baca juga: Tegang hingga Nangis Saat Disuntik Warnai Vaksinasi Anak SD di Boyolali

Puji melanjutkan kedelapan orang yang positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. “Imbauan dari kami untuk masyarakat tetap patuhi prokes, pandemi belum berakhir, jadi jangan diabaikan. Kemudian 3M harus tetap kita lakukan,” imbaunya.

Sementara itu, vaksinasi booster atau penyuntikan vaksin dosis ketiga terus bergulir di Boyolali. Sebanyak 8.248 sasaran telah mendapatkan vaksin booster ini. “Ini kami kemarin mendapatkan vaksin booster mendapat 10.000 dosis AstraZeneca untuk 20.000 sasaran,” ungkap Puji.

Target Peserta Vaksinasi Booster

Pelaksanaan vaksinasi booster di Boyolali pada Jumat (28/1/2022) salah satunya dilaksanakan di Puskesmas I Boyolali. Kegiatan vaksinasi dibantu oleh Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah. Menurut informasi yang dihimpun oleh Solopos.com di lapangan, terdapat 300 sasaran dari kegiatan vaksinasi booster tersebut.

Baca juga: Vaksinasi Anak Dosis II Boyolali Dimulai, Targetkan 5.360 Sasaran

Kepala Binda Jawa Tengah, Sondi Siswanto, mengatakan tak hanya membantu pelaksanaan vaksinasi booster di wilayah Boyolali, namun juga di lima kabupaten lain seperti Banyumas, Pekalongan, Purbalingga, Temanggung, dan Kabupaten Semarang.

“Hari ini kami melaksanakan vaksinasi booster yang diselenggarakan di 6 dengan target peserta sekitar 2.100 orang,” ungkap Sondi dalam rilis yang diterima Solopos.com pada Jumat (28/1/2022) pagi.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago