8 Lowongan Rekrutmen CPNS Solo Ini Minim Pelamar Lho, Minat?

Delapan lowongan rekrutmen calon pegawai negeri sipil atau CPNS Pemkot Solo minim pelamar meski masa pendaftaran sempat diperpanjang.
8 Lowongan Rekrutmen CPNS Solo Ini Minim Pelamar Lho, Minat?

Solopos.com, SOLO — Delapan dari total 738 lowongan rekrutmen calon pegawai negeri sipil atau CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemkot Solo minim pelamar.

Lowongan tersebut yakni dokter spesialis kandungan, fisikawan medis, dokter spesialis bedah, teknisi alat elektro dan alat komunikasi, administrasi kesehatan. Kemudian operator komunikasi, operator sandi dan telekomunikasi, dan psikologi klinis.

Masing-masing lowongan hanya dilamar satu orang, tiga orang, hingga lima orang sejak pembukaan pendaftaran. Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Solo, Nur Hariyani, mengatakan pendaftaran lowongan rekrutmen CPNS yang semula ditutup pada 21 Juli sudah diperpanjang hingga 26 Juli.

Baca Juga: Dosen FISIP Unisri Solo Meninggal Akibat Covid-19

“Kami tunggu berkasnya sampai tengah malam. Perpanjangan pendaftaran tidak mengubah jadwal seleksi,” katanya kepada Solopos.com melalui Whatsapp, Senin (26/7/2021) pagi.

Hariyani menyampaikan jumlah pendaftar yang mengambil/mengisi formulir online di situs Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) mencapai 6.408 orang untuk formasi CPNS. Ini adalah data terakhir pada Senin sekitar pukul 10.00 WIB.

Dari jumlah itu, 5.290 pendaftar di antaranya telah submit atau merampungkan seluruh isian formulir dan melampirkan berkas pendaftaran lowongan rekrutmen CPNS Solo.

Baca Juga: Patut Dicontoh! GP Ansor Solo Bagi 500 Nasi Sebulan Penuh Untuk Warga Isoman

Menit-Menit Terakhir

“Formasi PPPK nonguru yang sudah mengisi formulir sebanyak 1.098 orang, namun yang sudah mengunggah dokumen baru 731 orang,” beber Hariyani.

Hariyani memperkirakan jumlah pelamar bakal terus bertambah mengingat masih ada dokumen yang bakalan diunggah sebelum pendaftaran ditutup. Pengalaman tahun sebelumnya, pelamar baru merampungkan isian formulir berikut lampiran berkasnya pada menit-menit terakhir.

Baca Juga: Nekat Balap Liar di Mojosongo Solo, 16 Pemuda Diciduk Polisi

Padahal, kebiasaan tersebut kerap membuat situs SSCASN down atau susah untuk diakses. Setelah pendaftaran ditutup pada 26 Juli tengah malam, pengumuman hasil seleksi administrasi dilakukan pada 28-29 Juli. Setelah pengumuman akan ada masa sanggah pada 30 Juli-1 Agustus diikuti jawaban sanggah pada 30 Juli-8 Agustus.

“Pengumuman pascasanggah pada 9 Agustus, kemudian pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) berlangsung 25 Agustus-4 Oktober. SKD berlangsung sebulan lebih karena panitia harus memastikan jalannya seleksi menerapkan protokol kesehatan lengkap,” tutupnya.


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago