SOLOPOS.COM - Arsenal juara Community Shield (REUTERS/Andrew Couldridge)

Solopos.com, LONDON – Arsenal sukses merengkuh gelar juara Community Shield usai membekuk Liverpool lewat drama adu penalti. Kemenangan Arsenal menyisakan beberapa fakta unik.

Bertanding di Stadion Wembley, Sabtu (29/8/2020) malam WIB, kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal. Arsenal unggul lebih dulu melalui Pierre-Emerick Aubameyang. Liverpool kemudian menyamakan kedudukan berkat gol Takumi Minamino.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ditetapkan Jadi Cawabup PDIP di Pilkada Wonogiri, Ini Daftar Kekayaan Setyo Sukarno

Skor imbang membuat laga berlanjut ke adu penalti. Seluruh algojo The Gunners sukses menceploskan bola ke gawang. Sementara di kubu Liverpool, hanya Rhian Brewster yang gagal mencetak gol. Tendangannya menerpa mistar gawang. Arsenal pun menang 5-4 di adu tos-tosan.

Ekspedisi Mudik 2024

Berikut fakta unik usai Arsenal menjadi juara Community Shield seperti dilansir Opta:

1. Arsenal telah memenangkan Community Shield untuk ke-16 kalinya, menyalip Liverpool (15 kali) dan kini cuma di belakang Manchester United (21). The Gunners sudah empat kali merebut trofi ini dalam tujuh musim terakhir.

2. Liverpool adalah tim pertama yang kehilangan Community Shield melalui adu penalti dalam beberapa tahun berturut-turut; Ini juga kali pertama The Reds berpartisipasi dalam kompetisi dua kali beruntun tanpa memenangkannya, termasuk pada 1983 dan 1984.

3. Arsenal telah memenangkan Community Shield sebagai pemenang Piala FA tujuh kali, lebih banyak dari tim mana pun.

4. Arsenal adalah tim kedua yang memenangkan Community Shield setelah adu penalti lebih dari sekali, setelah Manchester United (lima kali).

5. Arsenal telah memenangkan sembilan dari 11 adu penalti terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk dua di Community Shield. Sementara itu, Liverpool kalah tiga dari lima adu penalti terakhir mereka, termasuk dua di Community Shield.

Jaringan Pencuri Bermodus Pecah Kaca Mobil di Sragen Dibongkar, Pelaku Belajar dari Youtube

6. Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pencetak gol terbanyak Arsenal dalam pertandingan yang dimainkan di Wembley (5 gol, sejajar Alexis Sanchez). Lima gol Aubameyang tercipta dalam waktu hanya 42 hari.

7. Hanya Kevin De Bruyne (22) dan Trent Alexander-Arnold (15) yang memberikan lebih banyak assist untuk tim Liga Premier di semua kompetisi sejak musim lalu daripada Bukayo Saka dari Arsenal (13).

8. Takumi Minamino adalah pemain pertama yang mencetak gol perdananya untuk Liverpool di Wembley, mencetak gol ini dalam penampilan yang ke-15 dan dengan tembakan ke-12 untuk The Reds di semua kompetisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya