SOLOPOS.COM - Vincent Kompany (Dok/JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, BRASILIA — Kapten Timnas Belgia, Vincent Kompany, menjalani pemulihan (recovery) dengan baik setelah mengalami cedera pangkal paha ketika timnya secara dramatis mengalahkan Amerika Serikat (AS) pada babak 16 besar.

Pelatih Belgia, Marc Wilmots, memberi konfirmasi tentang membaiknya kondisi Vincent Kompany. Mantan kapten Timnas Belgia itu mengatakan Kompany siap diturunkan ketika meladeni juara dunia dua kali Argentina pada babak perempat final di Estadio Nacional de Brasilia, Brasilia, Sabtu (5/7/2014) pukul 23.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dia menjalani pemulihan dengan sangat baik,” jelas Wilmots, seperti dikutip Reuters, Jumat (4/7/2014).

Kompany merupakan pemain kunci di jantung pertahanan Setan Merah, julukan Belgia. Dia ambil bagian ketika Belgia susah payah mencapai kemenangan 2-1 untuk menyingkirkan AS lewat babak perpanjangan waktu yang dramatis di Salvador.

Kompany tampil penuh dalam laga yang berlangsung sekitar dua jam di Salvador itu. Namun bek sentral dan kapten Manchester City tersebut terlihat terganggu dengan cedera yang dialaminya. Sebelumnya, Wilmots tidak yakin cedera yang menimpa Kompany bisa pulih total sebelum pertarungan melawan Argentina.

Namun, kekhawatiran Wilmots kehilangan sang kapten perlahan telah terkikis. Setan Merah juga mendapat kabar baik dengan kembalinya Thomas Vermaelen ke latihan tim. Bek Arsenal tersebut sebelumnya absen ketika melawan AS karena cedera hamstring. Sementara dua defender lainnya, Jan Vertonghen dan Toby Alderweireld, masih berjuang dengan cedera ringan masing-masing.

“Itu cukup beralasan setelah pengerahan tenaga terhadap staf medis kami ketika melawan AS. Namun staf media kami melakukan pekerjaannya dengan luar biasa dan bisa mengatasinya, “ ungkap Wilmots.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya