SOLOPOS.COM - Kondisi joglo yang ambruk milik Ketua DPRD Karanganyar, Sumanto, di Dukuh Pendem Wetan, Desa Suruh, Tasikmadu, Jumat (3/3/2017). (Kurniawan/JIBI/Solopos)

Angin kencang Karanganyar beberapa hari lalu menyebabkan joglo roboh.

Solopos.com, KARANGANYAR — Satu dari tiga korban tertimpa bangunan joglo di rumah orang tua (ortu) Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar, Sumanto, yang ambruk dirujuk ke RSUD dr. Moewardi Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Korban bernama Suradi, 50, warga Jati, Jaten, Karanganyar, dirujuk ke Solo setelah menjalani perawatan di RSUD Kartini Karanganyar.

Direktur RSUD Kartini Karanganyar, G. Maryadi, menyampaikan satu korban yakni Suradi dirujuk ke RSUD dr. Moewardi, Jumat (3/3/2017) malam, karena mengalami luka pada bagian kepala dan paha.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Suradi mengalami luka perdarahan pada kepala dan abdomen kencing bercampur darah. Suradi juga mengalami patah tulang paha sebelah kanan.

“Satu orang dirujuk ke Solo [RSUD Moewardi]. Dua orang lain masih perawatan di RSUD Kartini. Sekitar pukul 21.00 WIB, satu korban dikirim ke Solo. Luka cukup parah. Kondisi dua korban lainnya sadar,” kata Maryadi saat dihubungi, Sabtu (4/3/2017).

Diberitakan sebelumnya, angin puting beliung melanda wilayah Tasikmadu pada Jumat sekitar pukul 15.00 WIB. Angin puting beliung menyebabkan tiang listrik, pepohonan, dan bangunan joglo di rumah orang tua Ketua DPRD Karanganyar, Sumanto, roboh.

Bangunan menimpa tiga pekerja, yaitu warga Wonoasri Wonolopo Tasikmadu, Suranto, Suradi warga Jati Jaten, dan Sutardi warga Popongan Karanganyar. Tiga orang itu sedang menyelesaikan pembangunan di rumah orang tua Sumanto. Mereka dibawa ke RSUD Kartini Karanganyar untuk mendapatkan penanganan medis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya